|
/ Berita / Diklat Teknis Op Jaringan Irigasi Tk Dasar

Diklat Teknis OP jaringan Irigasi Tk. Dasar

Senin , 04 Nopember 2013 2574

Pembukaan Diklat Teknis OP jaringan Irigasi Tk. Dasar


Jayapura (07/10) - Berakibat pada penurunan kinerja pelayanan kepada masyarakat menjadi sangat jelek, karena prasarana yang sudah terbangun ternyata tidak dapat berfungsi sesuai dengan yang direncanakan. Maka salah satu upaya pemerintah baik pusat maupun daerah adalah mempertahankan fungsi jaringan irigasi yang telah dibangun dengan melaksanakan rehabilitasi maupun operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi secara konsisten dan berkesinambungan. Peningkatan kualitas SDM merupakan faktor utama dalam pencapaian Pembangunan Nasional. Mengingat hal tersebut maka peningkatan SDM sangat diutamakan bagi seluruh jajaran pelaksana baik dipusat maupun di daerah, salah satunya melalui pelaksanaan Diklat O&P Jaringan Irigasi Tingkat Juru.Sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 7 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air dan Peraturan Pemerintah No. 20 Tahun 2006 tentang Irigasi, dimana untuk jaringan irigasi dengan luas areal > 3000 ha menjadi kewenangan Pemerintah Pusat.


Untuk pelaksanaan kegiatan operasi dan pemeliharaan terhadap jaringan irigasi kewenangan Pemerintah Pusat dilakukan dengan pemberian tugas pembantuan kepada Pemerintah di Daerah. Waktu dan tempat Penyelenggaraan Diklat O&P Jaringan Irigasi Tingkat Juru adalah sebagai berikut :

Hari : Senin s/d Sabtu

Tanggal : 7-12 Oktober 2013

Tempat : Aula Balai Diklat PU Wil. IX Jayapura Jl. Bhayangkara I No. 16 Jayapura


Pembukaan Diklat dibuka oleh dr.Sanusi dari Kepala Bidang Teknik Materi Pusdiklat Kementerian Pekerjaan Umum. Peserta Diklat O&P Jaringan Irigasi Tingkat Juru ini terdiri dari :

- Balai Wilayah Sungai Papua

- Balai Wilayah Sungai Papua Barat

- Balai Wilayah Sungai Maluku

- Balai Wilayah Sungai Maluku Utara

- Dinas PU Provinsi Papua

- Dinas PU Provinsi Papua Barat

- Dinas PU Provinsi Maluku

- Dinas PU Kota Jayapura

- Dinas PU Kabupaten Jayapura

- Dinas PU Kabupaten Keerom

- Dinas PU Kabupaten Jayawijaya


Pengajar/Fasilitator Diklat O&P Jaringan Irigasi Tingkat Juru adalah :

1. Ir. Soekrasno S, Dipl.HE

2. A. Budiantoro, ME, MBA


Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()