|
/ Berita / Diklat Pengendalian Banjir Perkotaan1

Diklat Pengendalian Banjir Perkotaan

Rabu , 04 Juni 2014 835


Bencana banjir merupakan fenomena alam, yang terjadi karena dipicu oleh proses alamiah dan aktivitas manusia yang tidak terkendali dalam mengeksploitasi alam. Proses alamiah sangat tergantung pada kondisi
curah hujan, tata air tanah (geohidrologi), struktur geologi, jenis batuan, geomorfologi, dan topografi lahan. Sedangkan aktivitas manusia terkait dengan perilaku dalam mengeksploitasi alam untuk kesejahteraan manusia, sehingga akan cenderung merusak lingkungan, apabila dilakukan dengan intensitas tinggi dan kurang terkendali. Dari keadaan tersebut Balai Diklat PU sesuai dengan Kebutuhan akan Diklat menilai perlunya melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pengendalian Banjir Perkotaan yang diselenggarakan mulai tanggal 2 s/d. 7 Juni 2014 atau selama 6 (enam) hari efektif meliputi 65 jam pelajaran (65 JP).

Dibuka oleh Kepala Balai Diklat PU Wilayah VIII yaitu Bp. Drs. Andi Rasjid, M.Si. Acara pembukaan dihadiri oleh Widyaiswara Pusdiklat Kementerian Pekerjaan Umum dan Kepala Balai Rawa Puslitbang Sumber Daya Air. Kegiatan belajar, secara klasikal dilaksanakan di Kampus Balai Diklat PU Wilayah VIII, yang diikuti oleh 29 peserta dengan rincian sebagai berikut, 8 orang dari Kalimantan Selatan, 6 orang dari Kalimantan Tengah, 3 orang dari Kalimantan Utara dan 11 orang dari lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.  

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()