|
/ Berita / Diklat Pengelolaan Asrama1

Diklat Pengelolaan Asrama

Senin , 20 Oktober 2014 1582


a.  Latar Belakang   Pegadaan Asrama di Balai Diklat PU ditujukan untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Balai Diklat PU sebagai
Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pekerjaan Umum yang melaksanakan pendidikan dan pelatihan pegawai di bidang pekerjaan umum. Oleh karena itu selaku petugas atau pengelola Asrama tersebut diharapkan  memiliki kompetensi tertentu yang dapat diindikasikan dari pengetahuan yang baik dan  profesionalitas serta sikap dan perilaku dalam melayani kebutuhan Instansi-instansi terkait. Dalam upaya  pembentukan sosok pegawai yang telah disebutkan tersebut diatas dan Untuk memenuhi kebutuhan akan informasi dan pengetahuan tersebut diatas, maka  Balai Diklat PU Wilayah VI Jakarta Menyelenggarakan Diklat Pengelolaan Asrama pada tanggal 20 Oktober s.d 24 Oktober 2014.  

b. Tujuan dan Sasaran Diklat   Tujuan dari Penyelenggaran Diklat ini adalah diharapkan para peserta mampu memahami dan melaksanakan tugas sebagai pengelola asrama yang sesuai dengan spesifikasi teknis dan rencana kerja dengan baik dan benar. Sasaran pelatihan ini adalah tersedianya tenaga-tenaga Pengelola Asrama pada Balai-Balai Diklat di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum.  

c. Materi Diklat   Mata Ajar Diklat Pengelolaan Asrama adalah sebagai berikut :  
1. Pengarahan Program (2JP);
2. Marketing (3JP);
3. Tata Laksana Pengelola Asrama (3JP);
4. Praktek Front Office (5JP);
5. Praktek House Keeping (5 JP);
6. Praktek Food & Beverage (5JP);
7. Persiapan Seminar (2 JP);
8. Diskusi Panel (Tim Instruktur) UPI Bandung (3 JP);
9. Evaluasi (2JP).     

d. Tenaga Pengajar   Pengajar/ Pembimbing/ Narasumber pada Diklat Pengelolaan Asrama terdiri dari para Instruktur/Widyaiswara/Narasumber di Lingkungan  Kementerian PU yang memiliki kompetensi dan profesionalisme dibidangnya.  

e. Peserta   Peserta Diklat adalah pegawai  yang bekerja atau petugas di Asrama di unit-unit SATMINKAL di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan minimal memiliki pengalaman di bidangnya selama 3 tahun.

f. Tempat dan Waktu Pelaksanaan   Tempat pelaksanaan Diklat di Kampus Balai Diklat PU Wilayah VI Jakarta, Jalan Sapta Taruna Raya, Komplek PU Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Adapun waktu pelaksanaan Diklat Pengawasan Pekerjaan Jalan dan Jembatan  Tingkat Dasar dimulai dari tanggal 20 Oktober s/d 24 Oktober 2014.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()

BERIKAN KOMENTAR


 
?>