03-Mar-21 |
/ Berita / Diklat Pengelola Teknis Pembangunan Bangunan Gedung Negara Balai Diklat Pu Wilayah I Medan1

Diklat Pengelola Teknis Pembangunan Bangunan Gedung Negara Balai Diklat PU Wilayah I Medan

Senin , 05 Mei 2014 1180


Bertempat di Ruang Serbaguna Balai Diklat PU Wilayah I Medan, pada hari Senin (5/5/2014) telah dibuka Diklat Pengelola Teknis Pembangunan Bangunan Gedung Negara oleh Kepala Balai Diklat PU Wilayah I Medan Ir. Moeh Adam,
MM. Diklat yang berlangsung sampai dengan tanggal 10 Mei 2014 tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan aparatur pengelola teknis pembangunan bangunan gedung negara agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai peraturan.Dalam sambutannya, Kepala Balai Diklat PU Wilayah I Medan mengatakan bahwa pembangunan bangunan gedung negara sebagai bagian dari proses penyelenggaraan bangunan gedung negara harus dilaksanakan secara tertib, efektif, efisien, hemat, tidak berlebihan dan ramah lingkungan, meliputi proses persiapan, perencanaan dan pelaksanaan konstruksi, bahkan sampai pasca konstruksinya.

Demikian rumitnya proses pembangunan gedung Negara tersebut, sehingga dibutuhkan SDM atau pengelola teknis yang andal untuk menanganinya. Seorang pengelola teknis harus menguasai aturan-aturan tentang pembiayaan/penganggaran, pengadaan barang dan jasa serta perizinan kelaikan fungsi bangunan gedung serta penguasaan ilmu dan teknologi terkini, termasuk bangunan ramah lingkungan atau green building yang saat ini konsepnya sedang menjadi perhatian dunia.Diklat ini diikuti oleh 35 orang peserta yang terdiri dari aparatur bidang keciptakaryaan provinsi/kabupaten/kota dalam wilayah layanan Balai Diklat PU Wilayah I Medan, sedangkan pengajar yang memberikan pembekalan adalah para pejabat fungsional dari Ditjen Cipta Karya.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()