|
/ Berita / Diklat Pengawasan Pekerjaan Jalan Dan Jembatan Tk Dasar1

Diklat Pengawasan Pekerjaan Jalan dan Jembatan Tk. Dasar

Senin , 13 Oktober 2014 1779


Latar Belakang Kementerian Pekerjaan Umum mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan sebagian tugas umum pemerintahan dan tugas pembangunan dibidang ke-pu-an yang meliputi bidang : SumberDaya
Air, Bina Marga, Ciptakarya dan PenataanRuang. Dalam pembangunan Infrastruktur bidang PU tersebut telah banyak dibangunber bagai macam sarana dan prasarana fisik diseluruh wilayah Indonesia yang tujuannya untuk mendukung sektor-sektor pembangunan lainnya agar tumbuh dan berkembang semaksimal mungkin, sehingg apertumbuhan perekonomian masyarakatakan meningkat dengan pesat yang pada akhirnya kesejahteraan rakyat akan segera tercapai.    Teknik Jalan dan Jembatan adalah rangkaian kegiatan yang mencaku pupaya-upaya pengembangan termasuk pengembangan teknologi, pengelolaan, perencanaan pelaksanaan, operasi dan pemeliharaan serta penyuluhan di bidang jalan dan jembatan.   Salah satu upaya untuk mendukung dan membina pengawasan pekerjaan jalan dan jembatan adalah dengan cara membina tenaga-tenaga pengawas pekerjaan jalan dan jembatan Tingkat Dasar dilapangan terkait dengan Profesionalitas yang sadar akan hak, kewajiban, dan perannya terkait pengawasan Jalan dan Jembatan.  

Untuk memenuhi kebutuhan akan informasi dan pengetahuan tersebut diatas, maka  Balai Diklat PU Wilayah VI Jakarta Menyelenggarakan Diklat Pengawasan Pekerjaan Jalan dan Jembatan Tingkat Dasar pada tanggal 13 Oktober s/d 24 Oktober 2014.

a. Tujuan dan Sasaran Diklat   Tujuan dari Penyelenggaran Diklat ini adalah diharapkan setela mengikuti diklat para peserta mampu memahami dan melaksanakan tugas sebagai Pengawas Pekerjaan Jalan dan JembatanTingkat Dasar yangs esuai dengan spesifikasi teknis dan rencana kerja dengan baik dan benar.   Sasaran pelatihan ini adalah tersedianya tenaga-tenaga Pengawas Jalan dan Jembatan pada Balai-Balai Pelaksana Pekerjaan Jalan dan Jembatan, Puslitbang Jalan dan Dinas PU Bidang Jalan dan Jembatan di lingkungan Kementerian Pekerjaan UmumTenaga Pengajar Pengajar/ Pembimbing/ Narasumber pada Diklat Pengawasan Pekerjaan Jalan dan Jembatan Tingkat Lanjutan terdiri dari para Widyaiswara di Lingkungan  Kementerian PU yang memiliki kompetensi dan profesionalisme dibidangnya.  

b. Peserta Peserta Diklat adalah PNS  yang bekerja atau petugas di bidang Jalan dan Jembatan di unit-unit SATMINKAL di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan minimal memiliki pengalaman di bidangnya selama 3 tahun.

c.  Tempat dan Waktu Pelaksanaan Tempat pelaksanaan Diklat di Kampus Balai Diklat PU Wilayah VI Jakarta, Jalan Sapta Taruna Raya, Komplek PU Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Adapun waktu pelaksanaan Diklat Pengawasan Pekerjaan Jalan dan Jembatan  Tingkat Dasar dimulai dari tanggal 13 Oktober s.d 24 Oktober 2014.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()

BERIKAN KOMENTAR


 
?>