17-May-21 |
/ Berita / Diklat Pengawasan Pekerjaan Jalan

Diklat Pengawasan Pekerjaan Jalan

Senin , 07 September 2015 897


Senin, 7 September 2015 telah dilaksanakan pembukaan Diklat Pengawasan Pekerjaan Jalan di Bengkulu. 

Peserta diklat berjumlah 62 orang yang terbagi dalam 2 kelas. Peserta berasal dari Kementrian PUPR, Pemprov Bengkulu dan Pemda Kota Bengkulu. Pembukaan Diklat dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Bapak Marjon, M.Pd. Hadir juga Kabid Teknik Materi Jalan dan Jembatan Pusdiklat Jalan, Perkim dan PIW, Para Widyaiswara dan Pejabat terkait. Diklat akan berlangsung mulai tanggal 7 Septembner  s.d. 19 September 2015 (105 JP).

Dalam sambutannya Sekda Kota Bengkulu sangat menyambut baik kerjasama diklat bidang jalan antara Pusdiklat Jalan, Perkim dan PIW BPSDM Kementrian PUPR dengan Kota Bengkulu. Lebih lanjut beliau menyampaikan untuk mewujudkan infrastruktur jalan yang handal dibutuhkan kaidah/prosedur atau peraturan-peraturan yang berlaku untuk penyelenggaraan jalan mulai dari tahapan perencanaan, prakonstruksi, konstruksi dan tahap pascakonstruksi.

Kemudian Beliau juga menyampaikan untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam pelaksanaan penanganan jalan dan mengurangi kendala-kendala yang terkait dalam ketentuan, persyaratan dan keterkaitan dari sektor-sektor lain dibutuhkan kesamaan pandangan dan satu tolok ukur yang diketahui bersama khususnya oleh perencana, pelaksana dan pengawas pelaksanaan penanganan jalan. (E&P Pus3)


Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()