03-Mar-21 |
/ Berita / Diklat Membangun Kepemimpinan Pejabat Eselon Iv Kementerian Pu Leadership Bagi Pejabat Eselon Iv1

Diklat Membangun Kepemimpinan Pejabat Eselon IV Kementerian PU (Leadership Bagi Pejabat Eselon IV)

Senin , 19 Mei 2014 1186


Untuk menanggapi tuntutan zaman kemampuan Kepemimpinan maupun Manajerial yang merupakan kompetensi utama bagi para pejabat struktural di jenjang Eselon IV untuk melaksanakan tugas dan fungsi yang diembannya dalam
rangka pencapaian kinerja organisasi dimana yang bersangkutan ditugaskan, maka Pusdiklat Kementerian PU perlu mengadakan Diklat Membangun Kepemimpinan Pejabat Eselon IV Kementerian Pekerjaan Umum. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Teknik dan Materi, Dr. Ir. Sanusi Sitorus, MT pada pembukaan Diklat Membangun Kepemimpinan Pejabat Eselon IV (Leadership bagi Pejabat Eselon IV) angkatan ke-4 pada hari ini tanggal 19 Mei 2014 di Hotel Grand Candi, Semarang. Adapun peserta yang hadir berjumlah 24 orang yang berasal dari Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal SDA, Direktorat Jenderal Bina Marga, Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Direktorat Jenderal Penataan Ruang. Secara umum materi pelatihan terdiri dari Ice Breaking, Konsepsi Kepemimpinan, Ilmu dan Seni Dalam Kepemimpinan, Pengambilan Keputusan Untuk Menunjang Penyelesaian Masalah, Pengembangan Kepemimpinan Yang Operasional dan Kepemimpinan di Kementerian PU. Kepala Bidang Teknik dan Materi, Pusdiklat Kementerian PU mengharapkan para peserta dapat mengembangkan potensi dan gaya kepemimpinannya guna mendukung pencapaian visi dan misi unit kerjanya masing-masing.

Adapun pengajar pada diklat ini yaitu Nugroho Wuritomo, ST, MT (Widyaiswara Pusdiklat), Dr. Nana Rukmana (Widyaiswara LAN), Ir. Ismanto (Widyaiswara LAN), Ir. Setiabudhy Algamar (WIdyaiswara LAN), Dr. Rachman(Dosen), Roslan Zaris, M.Sc (Widyaiswara Pusdiklat Purnabakti), serta Pejabat Eselon II dari Kementerian PU untuk memberikan materi Kepemimpinan Kementerian PU yaitu Ir. Bambang Sudiatmo, Dipl.SE( Inspektur Wilayah IV, Inspektorat Jenderal) dan Dr. Dadang Rukmana, SH, CES, DEA (Direktur Perkotaan, Direktorat Jenderal Penataan Ruang)

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()