|
/ Berita / Diklat Budaya Kerja Angkatan V1

Diklat Budaya Kerja Angkatan V

Selasa , 25 Maret 2014 772


Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini kita telah memasuki era Reformasi Birokrasi dimana hakekatnya adalah perubahan pola pikir (mindset) dan budaya kerja (culture set) aparatur negara. Dengan telah
diterbitkannya Peraturan Pemerintah No. 53/2010 tentang Disiplin PNS, merupakan langkah awal untuk menciptakan aparatur yang profesional. Diklat Budaya Kerja yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Kementerian Pekerjaan Umum merupakan salah satu cara dalam menciptakan aparatur yang profesional, yang pada saat ini telah dilaksanakan angkatan ke-5 dari total 5 angkatan yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2014. Perubahan pola pikir dan peningkatan budaya kerja pada dasarnya merupakan inti dari Reformasi Birokrasi, dimana aparatur Negara harus melayani bukan dilayani. Tujuan dari pelaksanaan diklat ini adalah :
1) Mengetahui peta SDM untuk melihat potensi bersaing dan efektivitas kerjanya di masa depan;
2) Peningkatan loyalitas dan kerjasama untuk menciptakan sinergi dalam pemecahan masalah dan mewujudkan visi dan misi Kementerian Pekerjaan Umum;
3) Menerapkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang telah tertanan pada Kementerian Pekerjaan Umum, yaitu Rasional, Kerjasama Tim, Inovasi, Efisiensi dan Efektivitas, Rersponsif, Kemitraan, Bekerja Keras, Bergerak Cepat, dan Bertindak Tepat.

Sesuai dengan arahan Kepala Pusdiklat Kementerian Pekerjaan Umum dalam acara Pembukaan Diklat Budaya Kerja Angkatan V Tahun Anggaran 2014 yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Program dan Kerjasama, Bapak Drs. Zaenal Arifin, ME, Diklat Budaya Kerja harus diikuti dengan maksud agar para peserta dapat memahami budaya kerja di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum. Selain bekerja dengan profesional pada aspek Plan, Do, Check, and Action, dalam mencapai tujuan organisasi juga harus dapat menerapkan budaya kerja yang baik dan dengan adanya komitmen pimpinan dalam melaksanakan budaya kerja tersebut. Dalam mempelajari budaya kerja, salah satu hal yang harus dipelajari adalah budaya yang kurang baik untuk selanjutnya dihilangkan, dan mempelajari budaya kerja yang diharapkan dan diterapkan di masa yang akan datang.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()