|
/ Berita / Diklat Budaya Kerja Angkatan Iv1

Diklat Budaya Kerja Angkatan IV

Selasa , 18 Maret 2014 1090


Dalam rangka mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kementerian Pekerjaan Umum, perlu adanya pemetaan SDM untuk melihat potensi bersaing dan efektivitas kerja pegawai yang dikaitkan dengan loyalitas dan
kerjasama untuk menciptakan sinergi dalam pemecahan masalah dan mewujudkan visi dan misi Kementerian Pekerjaan Umum. Pusdiklat Kementerian Pekerjaan Umum dalam mendukung hal tersebut telah menyelenggarakan Diklat Budaya Kerja yang saat ini sudah berjalan sebanyak 4 (empat) dari 5 (lima) angkatan pada Tahun Anggaran 2014. Diklat ini bertujuan untuk mengetahui peta SDM, peningkatan loyalitas dan kerjasama serta menjunjung tinggi nilai-nilai yang telah tertanam pada Kementerian Pekerjaan Umum yaitu Rasional, Kerjasama Tim, Inovasi, Efisiensi dan Efektivitas, Responsif, Kemitraan, Bekerja Keras, Bergerak Cepat, dan Bertindak Tepat.Sasaran yang ingin dicapai pada penyelenggaraan diklat ini adalah :
1. Menumbuh kembangkan nilai-nilai budaya kerja prestatif kepada setiap pegawai Kementerian Pekerjaan Umum yang bersumber dari nilai-nilai agama, dasar negara, dan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
2. Menyatukan persepsi, pola pikir dan perilaku setiap pegawai yang sesuai dengan nilai-nilai Budaya Kerja dalam pelaksanaan tugas, sekaligus mempercepat Good Governance.
3. Meningkatkan kinerja pegawai melalui kelompok-kelompok kerja, agar lebih responsif, inovatif dan dinamis untuk memperbaiki kinerjanya secara berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan kinerja institusi dan kepuasan masyarakat.
4. Memperbaiki citra pegawai dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Sesuai dengan arahan Kepala Pusdiklat dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Program dan Kerjasama, Bapak Drs. Zaenal Arifin, ME. dalam Upacara Pembukaan Diklat pagi ini, dingatkan kembali pengembangan Budaya Kerja Aparatur, yang telah disusun pedoman, berserta teknis dan mekanisme pelaksanaannya serta diharapkan agar para peserta dapat mengambil manfaat dengan menerapkan budaya kerja PNS PU yaitu Bekerja Keras, Bergerak Cepat dan Bertindak Tepat serta jadilah orang PU bukan sekedar Pegawai PU.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()