16-May-21 |
/ Berita / Diklat Aplikasi Gps Dalam Gis Bidang Ke Puan Dan Diklat O P Jaringan Irigasi Tingkat Juru Balai Diklat I

Diklat Aplikasi GPS Dalam GIS Bidang ke PU-an dan Diklat O & P Jaringan Irigasi Tingkat Juru Balai Diklat I

Senin , 10 Agustus 2015 978


Bertempat di Ruang Serbaguna Balai Pendidikan dan Pelatihan I Kementerian PUPR, telah dibuka Diklat Aplikasi GPS dalam GIS Bidang Ke PU-an dan O & P Jaringan Irigasi Tingkat Juru.

Diklat tersebut dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Pendidikan dan Pelatihan I (Bapak Drs. Mahlan Siregar, MAP) yang mewakili Bapak Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan I.

Diklat Aplikasi GPS dalam GIS Bidang Ke PU-an dilaksanakan mulai tanggal 10-14 Agustus 2015 yang diikuti oleh 33 orang peserta sedangkan Diklat O & P Jaringan Irigasi Tingkat Juru dilaksanakan mulai tanggal 10-15 Agustus 2015 yang diikuti oleh 39 orang peserta yang berasal dari unit instansi bidang ke PU-an pusat dan daerah dalam wilayah layanan Balai Pendidikan dan Pelatihan I.

Dalam sambutannya, Kepala Subbag Tata Usaha Balai Pendidikan dan Pelatiahan I, mengatakan bahwa pemeliharaan jaringan irigasi adalah kegiatan pencegahan, perawatan rutin dan berkala serta melakukan perbaikan yang rusak yang diakibatkan oleh alam maupun faktor usia agar jaringan irigasi tersebut awet dan dapat berfungsi secara optimal. Dengan demikian maka kegiatan operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi dimaksudkan agar jaringan irigasi yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal dan memiliki umur layan yang awet pula dan hal itu tidak terlepas dari ketersediaan sumber daya manusia yang andal untuk menanganinya.

Selain itu, data hasil pengukuran GPS dalam GIS sangat dibutuhkan untuk perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi hasil pekerjaan yang sudah dilaksanakan. Dengan demikian maka pengetahuan bidang pengukuran ini menjadi sangat penting terutama yang berkaitan dengan pemahaman tentang standar yang ditentukan, metode dan alat yang digunakan.

Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()