|
/ Berita / Cpns Pupr Berhasil Lahirkan Gagasanndashgagasan Kreatif

CPNS PUPR Berhasil Lahirkan Gagasan–Gagasan Kreatif

Jumat , 06 September 2019 88

Jakarta (06/09) - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BPSDM PUPR) Lolly Martina Martief dan Sekretaris BPSDM PUPR K.M. Arsyad, menguji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) PUPR pada Seminar Aktualisasi CPNS formasi 2018 di Balai Diklat BPSDM PUPR Wilayah III Jakarta, Jumat (6/9).

Dalam seminar ini, CPNS PUPR mempresentasikan hasil pelaksanaan/implementasi dari rancangan aktualisasi yang telah diseminarkan sebelumnya. Untuk mengimplementasikan rancangan aktualisasinya, para CPNS PUPR telah menjalani masa habituasi di unit kerja masing-masing selama 30 hari. Dalam seminar evaluasi pelaksanaan aktualisasi ini dihasilkan gagasan-gagasan kreatif untuk menyikapi isu-isu yang ada di unit kerja Kementerian PUPR. Selain itu, para CPNS juga harus menunjukkan keterkaitan antara pelaksanaan aktualisasinya dengan nilai-nilai dasar PNS serta kedudukan dan peran CPNS dalam NKRI.

Lolly mengapresiasi para CPNS PUPR yang telah berhasil mengaktualisasikan diri dan menghadirkan gagasan – gagasan kreatif untuk unit organisasinya dengan kolaborasi yang baik dari para mentor dan pembimbingnya.

Sebagaimana tertuang dalam modul-modul terbitan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, rancangan aktualisasi hendaknya mengandung nilai-nilai keorganisasian yang ditentukan. Salah satu yang utama adalah Nilai-Nilai Dasar PNS yaitu ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi), juga dikaitkan dengan aspek Manajemen ASN, whole of government, dan Pelayanan Publik.

Seluruh peserta telah menyelesaikan seminar evaluasi pelaksanaan aktualisasi dengan baik dan lancar. Selama pelaksanaan seminar ini, peserta diberikan saran dan masukan oleh penguji, pembimbing, dan mentor yang menjadi dasar bagi peserta untuk menyempurnakan hasil kerjanya. Saran dan masukkan tersebut langsung diakomodir oleh peserta setelah pelaksanaan seminar. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari implementasi nilai-nilai akuntabilitas dan profesionalisme peserta Latsar sebagai calon ASN yang profesional dan berintegritas. (Datin)


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat III Jakarta

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()