25-Nov-20 |
/ Berita / Cegah Penyebaran Covid19 Seluruh Perkantoran Bpsdm Pupr Semprotkan Desinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Seluruh Perkantoran BPSDM PUPR Semprotkan Desinfektan

Kamis , 26 Maret 2020 279

26 Maret 2020 - Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 pemerintah mengeluarkan beberapa peraturan di antaranya social distancing yang sekarang diubah menjadi physical distancing atau memberikan jarak fisik serta tinggal/bekerja di rumah (Work From Home/WFH).


Peraturan serupa juga diterapkan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), termasuk seluruh Pusdiklat dan Balai Diklat Balai PUPR, dimana pegawai yang diharuskan tetap melaksanakan tugasnya di kantor harus menaati peraturan yang telah ditentukan. Selain itu, juga dianjurkan untuk menjaga kondisi badan agar tetap sehat dengan menambah daya imunitas, antara lain dengan berjemur di bawah sinar matahari selama lebih kurang 15 menit pada setiap pukul 10:00 pagi. 


Kepala BPSDM PUPR, Sugiyartanto, pun kerap menyerukan agar setiap pegawai tetap semangat dalam menjalankan pekerjaan yang diberikan, baik yang bekerja dari rumah maupun di kantor. 


Lebih lanjut untuk pencegahan penyebaran Covid-19 seluruh Pusdiklat dan Balai Diklat melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa tempat, seperti tangga, gagang pintu, dan tempat lain yang sering dilalui pegawai. (Datin)


KOMENTAR ()