16-May-21 |
/ Berita / Bpsdm Selenggarakan Workshop Untuk Mengembangkan Kompetensi Manajemen Risiko

BPSDM Selenggarakan Workshop Untuk Mengembangkan Kompetensi Manajemen Risiko

Rabu , 17 Maret 2021 77

Jakarta (17/03) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur di Indonesia, Kementerian PUPR tentunya memiliki berbagai risiko dalam mencapai tujuannya. Beberapa aspek risiko seperti risiko keuangan, risiko reputasi, risiko fraud/kecurangan, risiko hukum, risiko kecelakaan kerja, risiko layanan dan risiko kinerja. Dalam rangka meminimalisir dan menanggulangi berbagai risiko yang ada tersebut, Kementerian PUPR melaksanakan manajemen risiko. 


Kepala BPSDM Kementerian PUPR Sugiyartanto, dalam sambutan pembukaan workshop tersebut di Jakarta, Rabu (17/03) mengemukakan bahwa untuk melaksanakan manajemen risiko secara komprehensif di Kementerian PUPR maka diterbitkan SE Menteri PUPR No.04/SE/M/2021 Tentang Pedoman Penerapan Manajemen Risiko di Kementerian PUPR dengan tujuan untuk menyeragamkan penerapan manajemen risiko yang menciptakan dan melindungi nilai-nilai di dalam organisasi dengan mengelola risiko, mengambil keputusan, menetapkan dan mencapai sasaran serta meningkatkan kinerja di Kementerian PUPR.


Workshop Manajemen Risiko mengembangkan kompetensi manajemen risiko bagi ASN Kementerian PUPR dimana Satker sebagai 1 st line of defense, Unit Kepatuhan Intern (UKI) sebagai 2 nd line of defense dan Inspektorat Jenderal sebagai 3 rd line of defense


Workshop manajemen risiko yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen, bertempat di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah III Jakarta. bekerjasama dengan Pusdiklatwas BPKP BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) dan akan berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 17 Maret 2021 sampai dengan 30 Maret 2021 dengan metode on off campus. 17 Maret – 19 Maret (on campus I), 22 Maret - 26 Maret (tugas mandiri) dan 29 Maret – 30 Maret (on campus II)


Peserta workshop sebanyak 27 Orang yang berasal dari para pelaksana di unit kerja/satker dan Unit Kepatuhan Intern (UKI) Ditjen Sumber Daya Air sebanyak 9 orang, Ditjen Perumahan 9 orang, Ditjen Pembiayaan Infrastruktur sebanyak 6 orang serta auditor/Unit Kepatuhan Intern dari Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR 3 orang. (Kompu BPSDM)



Informasi Lebih Lanjut tentang Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen


KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()