|
/ Berita / Bpsdm Pupr Rilis Dan Selaraskan Program Pengembangan Sdm 2020

BPSDM PUPR Rilis dan Selaraskan Program Pengembangan SDM 2020

Senin , 09 Desember 2019 58

Makassar (9/12) - Dalam rangka penyebarluasan informasi pelatihan bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat  (PUPR) sekaligus  sinkronisasi kebutuhan dan penjaringan peserta pelatihan, Balai Diklat PUPR Wilayah VIII Makassar mengadakan diseminasi pelatihan bidang PUPR untuk tahun 2020. 

Pelaksanaan diseminasi yang dibuka oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) K.M. Arsyad tersebut diikuti 28 peserta yang berasal dari  sejumlah unit kerja di wilayah kerja Balai Diklat PUPR Wilayah VIII Makassar (Sulawesi dan  Maluku Utara). 

Dalam sambutannya, Arsyad menyampaikan insan PUPR memegang amanah besar dalam mewujudkan pengembangan SDM dan percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia, baik pusat maupun daerah. Untuk itu diperlukan strategi peningkatan kapasitas ASN sebagai tulang punggung pembangunan infrastruktur PUPR. Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menitikberatkan pada pembangunan kualitas SDM, disamping pembangunan infrastruktur.

Dalam pengembangan SDM sendiri  BPSDM PUPR memiliki kebijakan dan strategi yang dibagi dalam tiga periode, yaitu: Pertama, periode akselerasi (2018-2019) dengan melaksanakan program Based Capacity Development, yakni fokus pada peningkatan kompetensi (pendidikan dan pelatihan) Dashboard Talent Pool terkini, dan Knowledge Management; ke dua Periode Pemantapan (2020-2024) yang dicapai melalui penyempurnaan norma, standar, pedoman dan kriteria, yang terdiri atas pengembangan SDM berbasis elektronik, dan transisi ke Human Capital System; Ke tiga, Periode Institusionalisasi (2025-2029)  melalui pengembangan SDM yang menjadi tanggung jawab atasan langsung, serta pengembangan SDM sebagai Indikator Kerja Utama (KIU). (Balai Makassar)


KOMENTAR ()