|
/ Berita / Bpsdm Menjawab Kebutuhan Asn Bidang Penataan Bangunan Lingkungan

BPSDM Jawab Kebutuhan ASN pada Bidang Penataan Bangunan Lingkungan

Senin , 11 Febuari 2019 187

Foto Bersama dengan seluruh peserta dan narasumber



Makassar (11/02) - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) melaksanakan pelatihan Perencanaan Penataan Bangunan dan Lingkungan di Balai Diklat PUPR Wilayah VIII Makassar mulai tanggal 11-16 Februari 2019. Dalam acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Bidang Teknik dan Materi Pusdiklat Perumahan, Permukiman, dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Hasto Agoeng Sapoetro sekaligus membuka acara. Materi penataan bangunan dan lingkungan adalah serangkaian kegiatan yang diperlukan sebagai bagian dari upaya pengendalian pemanfaatan ruang, terutama untuk mewujudkan lingkungan binaan, baik di perkotaan maupun di perdesaan, khususnya wujud fisik bangunan gedung dan lingkungannya.


Kepala Bidang Teknik dan Materi Pusdiklat Perumahan, Permukiman, dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Hasto Agoeng Sapoetro tengah memberikan acara terkait acara

Hasto mengatakan dalam arahannya bahwa, ‘’Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diklat mampu memahami rencana tata bangunan dan lingkungan dalam rangka pembinaan teknis penyusunan RTBL, sekaligus untuk menjawab kebutuhan peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang penataan bangunan dan lingkungan’’. 

Sebagai wujud dari salah satu upaya Pengendalian Pemanfaatan Ruang, Kementerian PUPR memfasilitasi penyusunan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) yang memuat ketentuan program, rencana, ketentuan pengendalian pengembangan lingkungan antar kawasan bangunan dan lingkungan, yang tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dalam bidang tersebut.


Berfoto bersama perwakilan peserta pelatihan dalam pemberian simbol tanda peserta


Untuk menjawab kebutuhan peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang penataan bangunan dan lingkungan, Pusdiklat Jalan, Perumahan, Permukiman dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, BPSDM Kementerian PUPR, mengembangkan berbagai pelatihan teknis berbasis kompetensi termasuk bidang rencana tata bangunan dan lingkungan yang didukung oleh balai diklat wilayah sebagai penyelenggara pelatihan.

Acara pelatihan ini juga mengutus Narasumber/Widyaiswara yang berkompeten di bidangnya seperti Ismoyo Yuhwono yang sudah lama berkecimpung di bidang ke-Cipta Karya-an ini. Diharapkan juga dengan dihadirkannya Narasumber/Widyaiswara lainnya dapat menambah pengetahuan bagi para peserta pelatihan. (Teis_IT)



Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat VIII Makassar

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()