|
/ Berita / Bpsdm Kunci Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur

BPSDM Kunci Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur

Rabu , 12 Juni 2019 155

Bandung (12/06) - Kendati Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak membangun infrastruktur, namun memiliki peran penting dan strategis sebagai pelaksana pengembangan SDM yang menjadi kunci keberhasilan pembangunan, karena SDM yang tidak kompeten akan menghasilkan infrastruktur yang tidak berkualitas. Demikian pernyataan Kepala BPSDM, Lolly Martina Martief, pada acara Halal Bi Halal staf BPSDM di Aula Pusdiklat SDA dan Konstruksi, Bandung.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mencanangkan 2019 sebagai Tahun Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itu, Lolly mengajak seluruh staf BPSDM berkomitmen menjadikan ASN PUPR yang berintegritas, profesional, berorientasi misi, visioner dan beretika, serta berakhlakul karimah. Dalam kaitan itu Menteri PUPR selama enam bulan terakhir memberikan banyak arahan, yang salah satunya memberikan tambahan pelatihan, meski secara reguler sudah dilakukan, yakni pelatihan Pejabat Inti Satuan Kerja (PISK).

Menteri ingin dalam enam bulan ini tenaga-tenaga di lapangan, baik yang menjadi Kasatker maupun PPK, untuk dilatih dan disegarkan (refreshment) lagi agar hasil pembangunan betul-betul sesuai target yang diharapkan. "Jadi ini menunjukkan, bahwa semua yang bekerja di BPSDM sangat menentukan kompetensi yang dimiliki oleh para pelaksana pembangunan infrastrutur", tegas Lolly, seraya meminta agar keluarga besar BPSDM memanfaatkan momentum Idul Fitri 1440 H untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan bekerja keras dalam meningkatkan pengembangan aparatur sipil negara (ASN) PUPR. (Tts/Datin)



Informasi Lebih Lanjut tentang Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Air dan Konstruksi

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()