|
/ Berita / Bpsdm Gelar Pelatihan Pembentukan Jafung Teknik Jalan Dan Jembatan Ahli 1

BPSDM Gelar Pelatihan Pembentukan Jafung Teknik Jalan dan Jembatan Ahli

Selasa , 17 September 2019 65

Banten (17/9) - Dalam upaya mendukung peningkatan kompetensi, pengetahuan, keterampilan, dan memenuhi formasi pada jabatan fungsional bidang jalan dan jembatan di pemerintah daerah, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BPSDM PUPR) bekerjasama dengan BPSDM Daerah Provinsi Banten mengadakan pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Ahli.


Berpijak pada peraturan KepmenKowasbang PAN Nomor 64/Kep/MK.WASPAN/10/1999 tentang Jabatan Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan dan Angka Kreditnya, maka diharapkan seluruh peserta dapat meningkatkan kompetensi bidang jalan dan jembatan, baik dalam pengembangan teknologi, pengelolaan, perencanaan, pelaksanaan, operasi, pemeliharaan dan juga penyuluhan.


Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Al Muktabar, dalam sambutan pembukaan pelatihan di Banten, Selasa (17/9) mengatakan dibutuhkan tiga nilai utama dalam memandang, berpikir, berprilaku untuk membentuk revolusi mental, yakni integritas, etos kerja, dan gotong royong agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan cepat, efektif, efesien dengan selalu berpegang teguh pada prinsip kebenaran, moral dan etika.


Sementara itu, Kepala Pusdiklat Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional, Moeh Adam, yang hadir pada sesi materi Kebijakan Jabatan Fungsional Kementerian PUPR, mengemukakan agar aparatur selalu memberikan pelayanan berdasarkan pada keahlian dan keterampilan sesuai dengan tugas, peran, kedudukan, dan bertanggung jawab secara langsung kepada pimpinan yang memiliki keterkaitan dengan pelaksanaan tugas jabatan fungsional.


Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Ahli yang berlangsung selama enam hari itu diikuti oleh 30 orang dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. (Balai Jakarta)


KOMENTAR ()