28-Jun-22 |
/ Berita / Bpsdm Berupaya Wujudkan Pelayanan Prima Dalam Penanganan Sistem Kepegawaian1

BPSDM Berupaya Wujudkan Pelayanan Prima Dalam Penanganan Sistem Kepegawaian

Kamis, 13 Januari 2022 272

Jakarta, 13 Januari 2022- Dalam rangka percepatan transformasi ASN, Presiden Joko Widodo telah meluncurkan nilai dasar atau core values bagi aparatur sipil negara (ASN) yaitu BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Hadirnya nilai dasar BerAKHLAK bagi ASN, menjadi budaya kerja baru yang dibangun dan diperkuat di seluruh lingkungan ASN di Indonesia. Sehingga ASN benar-benar akan mampu bertanggung jawab menjalankan Amanah dan memberikan pelayanan publik yang prima kepada seluruh pihak yang terkait.

Sekretaris BPSDM PUPR Herman Suroyo, saat membuka workshop Usulan Kenaikan Pangkat Periode April 2022 pada Kamis (13/01), menyampaikan bahwa untuk mewujudkan good governance, yakni tata pemerintahan yang baik, transparansi serta akuntabilitas dalam proses pemerintahan, maka penggunaan sistem infomasi dimungkinkan adanya otomatisasi pekerjaan dan fungsi pelayanan untuk mewujudkan pelayanan yang baik termasuk otomatisasi dalam penanganan sistem kepegawaian.

Herman melanjutkan, salah satu layanan kepegawaian yang telah diproses melalui sistem informasi utamanya sistem informasi kepegawaian e-HRM yang dikembangkan oleh Biro Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana adalah layanan proses kenaikan pangkat. Dengan proses kenaikan pangkat otomatis berbasis less paper ini, perlu didukung data yang akurat dalam sistem e-HRM, hal ini untuk menghindari kesalahan dalam proses kenaikan pangkat tersebut.

Workshop diikuti oleh para pengelola kepegawaian di BPSDM agar para pengelola kepegawaian dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pegawai serta dapat mewujudkan transformasi ASN.



Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...