29-Jun-22 |
/ Berita / Bpsdm Berupaya Meningkatkan Layanan Sistem Informasi Untuk Penerapan Spbe1

BPSDM Berupaya Meningkatkan Layanan Sistem Informasi Untuk Penerapan SPBE

Rabu, 25 Mei 2022 57
BPSDM Berupaya Meningkatkan Layanan Sistem Informasi Untuk Penerapan SPBE

BPSDM Berupaya Meningkatkan Layanan Sistem Informasi Untuk Penerapan SPBE

BPSDM Berupaya Meningkatkan Layanan Sistem Informasi Untuk Penerapan SPBE

Bandung, 25 Mei 2022- Dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi kepada pengguna tentang media teknologi informasi dan komunikasi sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 dan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, maka perlu untuk meningkatkan kualitas data dan informasi.


Oleh karena itu Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) melaksanakan kegiatan Peningkatan Sistem Informasi BPSDM di Balai Pengembangan Kompetensi Wilayah IV Bandung (25/4). Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Administrator dan Pengawas; dan Kordinator dan Sub Koordinator serta pelaksana di lingkungan BPSDM.


Mewakili Sekretaris BPSDM, Kepala Bagian Hukum, Kerjasama dan Komunikasi Publik Lisniari Munthe dalam sambutan pembuka mengatakan,” Sebagai individu pasti turut mengandalkan sistem informasi, terutama yang berbasis internet. Sebagian besar aspek kehidupan saat ini tidak bisa lepas dari sistem tersebut, baik dalam belajar, bekerja, hiburan, berbelanja, berolahraga, sampai urusan perbankan, semua lebih mudah dengan adanya sistem yang terintegrasi."


”Melalui kegiatan ini, kami berharap, BPSDM dapat menjawab tantangan kebutuhan Kementerian PUPR dalam pelaksanaan penerapan SPBE dengan dapat menyusun dialog kinerja, penyelenggaraan asesmen, penyelenggaraan pendidikan dan pola pengembangan 70:20:10 dirangkum dalam bentuk suatu sistem informasi,”tegas Lisniari.


Untuk saat ini BPSDM sedang melakukan penyempurnaan dan penyederhanaan Sistem Informasi yang sedang di Kembangkan oleh Unit Kerja dan menjaga berkesinambungan data dan informasi untuk mendukung ke efektifitas kerja Unit Organisasi serta meningkatkan transformasi digital.


Terkait hal tersebut BPSDM dapat menjawab tantangan tersebut dengan meningkatkan kualitas data/informasi Pengembangan Kompetensi Pegawai dari data Pelatihan, Pendidikan, Asesmen, Coaching, Mentoring dan pola pengembangan kompetensi pegawai dengan menekankan pada kemudahan akses serta mendorong keterlibatan para Pimpinan Unit Organisasi dapat berperan serta dalam meningkatkan mutu dari suatu pekerjaan.


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Pengembangan Kompetensi IV Bandung

KLIK DISINI ...