23-Oct-20 |
/ Berita / Bpsdm Jrp Kembangkan Kompetensi Komunikasi Dan Pelayanan Publik Pejabat Pupr1

BPSDM - JRP Kembangkan Kompetensi Komunikasi dan Pelayanan Publik Pejabat PUPR

Rabu , 22 January 2020 215

Jakarta (22/1) – Untuk mewujudkan profesionalisme dan meningkatkan kompetensi, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan John Robert Powers mengadakan pelatihan Pengembangan Kompetensi Komunikasi dan Pelayanan Publik bagi pegawai yang berkecimpung di bidang pelayanan publik. 


Sekretaris BPSDM PUPR, K.M. Arsyad, dalam sambutannya berharap dengan mengikuti pelatihan tersebut para peserta mempunyai komunikasi lisan (verbal) yang baik, terutama pada saat mengkomunikasikan program BPSDM ke daerah. Dengan berkomunikasi secara efektif, selain akan lebih mudah dalam menjalankan tugas juga akan memiliki branding yang baik, terutama personal branding dari pegawai itu sendiri.


Seiring dengan semakin majunya teknologi informasi dan komunikasi yang beredar di tengah masyarakat, sebagai tuntutan zaman, pegawai yang bergerak di bidang pelayanan informasi dan penyelenggaraan pelatihan harus mampu berkomunikasi dan melayani publik dengan baik guna memberikan pelayanan informasi pelatihan dengan cepat, mudah, dan sederhana, sesuai dengan standar pelayanan informasi publik serta ketentuan peraturan perundang-undangan secara transparan dan bertanggungjawab.


Pelatihan Pengembangan Kompetensi Komunikasi dan Pelayanan Publik, yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (22/1) tersebut diikuti oleh 25 peserta, yang merupakan pejabat pengawas dan administrator di lingkungan BPSDM PUPR. Selama tiga hari berturut-turut mereka mempelajari berbagai hal, antara lain mengenai business manner, interpersonal skills, visual statement, public speaking, hingga transformation and breakthrough lesson. (Datin)


KOMENTAR ()