|
/ Berita / Bina Marga Usulkan Jabatan Struktural Tetap Sampai Eselon Iii

Bina Marga Usulkan Jabatan Struktural Tetap Sampai Eselon III

Sabtu , 07 Desember 2019 40

Jakarta (7/12) - Pembangunan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi dimaksudkan agar lembaga bisa menjadi semakin simple dan lincah. Dengan hilangnya birokrasi tersebut arus pelayanan juga menjadi lebih sederhana dan lebih cepat. Demikian paparan terkait Karier Pejabat Fungsional (Jafung) TJJ dan Best Practice di Desk TJJ pada Temu Ilmiah Tahunan (TIT) II Tahun Anggaran 2019. 

Dalam kaitannya dengan penyederhanaan eselonisasi Ditjen Bina Marga masih mengajukan usulan agar untuk jabatan struktural yang tetap sampai pada Eselon III, mencakup penyusunan program, preservasi, rentek, dll. Sedangkan untuk Jabatan Eselon IV akan dihilangkan untuk dialihkan menjadi jabatan fungsional, kecuali yang sifatnya kesekretariatan. Usulan ini sudah diajukan Ditjen Bina Marga melalui Sekjen ke Menteri PUPR. Yang menjadi masalah, jumlah Jafung di Bina Marga lebih sedikit dibandingkan jumlah pegawai yang ada di ditjen tersebut. Untuk itu, harus segera ditangani.

Kabag Kepegawaian Bina Marga, Zulaikha Kifli, yang membuka rapat pada hari pertama (4/12) menyampaikan pembahasan mengenai peran jabatan fungsional teknik jalan dan jembatan, dimana sesuai Visium Bina Marga 2030, salah satunya kondisi jalan nasional 99% mantap, terintegrasi antar-jaringan, dan berkelanjutan, dengan menggunakan material recycle. Karena itu, dibutuhkan keahlian dari CPNS untuk membangun infrastruktur di seluruh Indonesia. (Datin)


KOMENTAR ()