|
/ Berita / Awal Tahun 2019 Bpsdm Adakan Pelatihan Pelaksanaan Anggaran Dan Penyediaan Perumahan

Pelatihan Pelaksanaan Anggaran dan Pelatihan Penyediaan Perumahan Awali Rangkaian Kegiatan Balai Diklat Wilayah III Jakarta Tahun 2019

Senin , 28 January 2019 323

Kepala Pusdiklat Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional (Pusdiklat Menjafung) – Nicodemus Daud tengah memberikan sambutan



Jakarta (28/1) - Mengawali Tahun Anggaran 2019, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) melalui Balai Pendidikan dan Pelatihan PUPR Wilayah III Jakarta menyelenggarakan 2 Pelatihan yaitu Pelatihan Pelaksanaan Anggaran selama 5 hari dan Pelatihan Penyediaan Perumahan selama 9 hari. Kedua pelatihan tersebut dibuka pada hari ini, Senin Tanggal 28 Januari 2019 oleh Kepala Pusdiklat Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional (Pusdiklat Menjafung) – Nicodemus Daud.

Selain oleh Kepala Pusdiklat Menjafung, acara pembukaan pelatihan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Dadang Rukmana, Plt Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah III Jakarta – S. Bambang Widyarta, Kepala Bagian Pemantauan dan Evaluasi, Biro Perencanaan Anggaran dan Kerjasama Luar Negeri – Pranoto, selaku perwakilan pemateri, serta Pejabat Pengawas di lingkungan BPSDM. Pelatihan Pelaksanaan Anggaran diikuti oleh 38 peserta dan Pelatihan Penyediaan Perumahan sebanyak 18 peserta.

Dalam sambutannya, Nicodemus Daud mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Presiden RI, Tahun 2019 ini akan difokuskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), karena seperti diketahui bersama, SDM merupakan kunci untuk mencapai tujuan pembangunan infrastruktur serta berperan sebagai modal utama dalam upaya meningkatkan daya saing sekaligus untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari negara lain.

Nicodemus Daud menambahkan, untuk meningkatkan daya saing sekaligus melaksanakan amanah pembangunan infrastruktur dibutuhkan kolaborasi antar unit organisasi. Semua unit organisasi harus dapat memberikan kontribusi dalam menghasilkan manfaat, tidak hanya bagi Kementerian PUPR, tetapi juga bagi masyarakat selaku stakeholders utama.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan – Dadang Rukmana – juga menyampaikan arahan bagi para peserta Pelatihan Penyediaan Perumahan. “Menjawab tantangan dalam pelaksanaan pembangunan perumahan Kementerian PUPR, pada Tahun 2018 untuk pertama kalinya capaian program sejuta rumah dapat menembus angka satu juta unit rumah baik rumah baru maupun peningkatan kualitas rumah layak huni. Hal ini diharapkan turut berperan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat karena perumahan merupakan salah satu indikator penentu tingkat kesejahteraan masyarakat”, ujar Dadang Rukmana.


Foto bersama dengan seluruh peserta

Mengakhiri arahannya, Dadang Rukmana berpesan agar ASN Kementerian PUPR selalu meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya agar target pelaksanaan Pembangunan Kementerian PUPR pada tahun 2019 dapat terlaksana sesuai target. Diharapkan Pelatihan Pelaksanaan Anggaran dan Pelatihan Penyediaan Perumahan dapat meningkatkan kompetensi peserta, baik dalam hal pelaksanaan pekerjaan dan pertanggungjawaban keuangan, maupun yang terkait dengan dasar-dasar penyelenggaraan perumahan yang meliputi perencanaan, pembangunan, pemanfaatan dan pengendalian, serta pembiayaan perumahan. (Balai Diklat Wilayah III Jakarta)



Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat III Jakarta

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()