22-Jun-21 |
/ Berita / 33 Peserta Lulus Pelatihan Perancangan Teknis Jembatan

33 Peserta Lulus Pelatihan Perancangan Teknis Jembatan

Senin , 12 April 2021 78

Medan, 12 April 2021 - BPSDM Kementerian PUPR melalui Pusat Pengembangan Kompetenensi Jalan, Jembatan dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah telah selesai melaksanakan Pelatihan Perancangan Teknis Jembatan dengan Balai Pengembangan Kompetensi Wilayah I Medan sebagai balai pelaksananya, yang telah dimulai sejak 29 Maret 2021.


Pelatihan ini merupakan salah satu pelatihan yang disiapkan bagi para ASN di Lingkungan Ditjen Bina Marga untuk memenuhi standar kompetensi jabatan sesuai Peraturan Menteri PUPR No. 7 tahun 2020, khususnya bidang Perancangan Teknis Jembatan.


Pada sambutan penutupnya, Sabtu (10/4), Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Jalan, Jembatan dan PIW Rezeki Peranginangin menjelaskan kepada para peserta bahwa sesuai dengan Standar Kompetensi Lulusan, setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan mampu menerapkan perancangan teknis jembatan, bahan material dan peralatan jembatan untuk pembangunan jembatan baru, duplikasi, dan penggantian struktur jembatan yang meliputi aspek topografi, geometri, geoteknik, struktur, hidrologi, dan lingkungan.


"Berdasarkan hasil pengamatan dari Pusbangkom JPW, secara umum penyelenggaraan pelatihan Perancangan Teknis Jembatan sudah berjalan lancar sesuai dengan ketentuan. Perlu diketahui oleh para peserta bahwa selain dari knowledge dan skill, peningkatan kompetensi seseorang ditentukan juga oleh faktor attitude, dimana ketiga unsur tersebut merupakan satu kesatuan membentuk kompetensi. Sehingga kedisiplinan dan komitmen yang merupakan bagian dari juga menjadi bagian penting dalam pengembangan karir anda ke depan,"lanjut Rezeki.


Pada akhir sambutan Rezeki mengatakan kepada para peserta untuk teruslah berprestasi, pelatihan ini hanya awal dari prestasi, masih banyak prestasi-prestasi lain yang ditunggu oleh negara dan masyarakat untuk mewujudkan visium PUPR 2030 dan Indonesia Maju 2045.


Selama kegiatan pembelajaran Pelatihan berlangsung, telah diadakan evaluasi, meliputi pretest, post test, latihan soal serta diskusi. Berdasarkan hasil evaluasi peserta oleh pengajar, jumlah kehadiran peserta dan juga keaktifan proses belajar mengajar, maka jumlah peserta yang dinyatakan “Lulus Pelatihan” sebanyak 33 orang. Dari peserta yang dinyatakan “Lulus Pelatihan” sebanyak 33 orang dengan rincian adalah sebagai berikut: peserta dengan predikat “Memuaskan” sebanyak 3 orang, peserta dengan predikat “Baik Sekali” sebanyak 29 orang, peserta dengan predikat “Baik” sebanyak 1 orang, dan peserta yang “Tidak Lulus” sebanyak 1 orang.



Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Pengembangan Kompetensi I Medan

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()