|
/ Berita / 3

Balai Diklat PUPR Wilayah II Palembang Mengadakan Pelatihan Padat Karya Bidang SDA

Senin , 12 Febuari 2018 246

Foto bersama peserta Pelatihan Padat Karya dalam OP Irigasi Tingkat Juru

Lampung (12/02) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menganggarkan cukup besar untuk pembangunan dan pemeliharaan Infrastruktur melalui Program Padat Karya Tunai (PKT). Pelaksanaannya telah dimulai sejak awal Januari 2018, dimana beberapa lokasi di Tegal, Tasikmalaya, dan Lampung yang telah di tinjau oleh Presiden Joko Widodo.

Melalui Program Padat Karya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi di daerah, dan tingkat konsumsi dan daya beli masyarakat desa bisa meningkat. Disamping itu para petani akan lebih menjaga kondisi saluran irigasi sawahnya, karena terlibat langsung dalam kegiatan pemeliharaan, perbaikan irigasi, sehingga produksi pangan akan meningkat.

Pembukaan Pelatihan Padat Karya dalam OP Irigasi Tingkat Juru

Oleh karena itu, Balai Diklat PUPR II Palembang, mengadakan Pelatihan Padat Karya Dalam OP Irigasi Tingkat Juru pada tanggal 12 – 15 Februari 2018 di Kota Bandar Lampung, yang dibuka langsung oleh Kepala Bagian Anggaran dan Umum Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Air dan Konstruksi – Sri Martini Rahayoe, dan dihadiri oleh Kasi Penyelenggara – Dwi Daily Leli Sari, Widiaiswara – Djito, serta diikuti peserta sebanyak 21 orang, yang berasal dari lingkungan Ditjen. SDA.

Dalam sambutannya, Sri Martini Rahayoe mengungkapakan, "Dalam penyelenggaraan Pelatihan Padat Karya Bidang SDA telah digariskan bahwa pembangunan dan lingkungan dilaksanakan dengan prinsip pemanfaatan irigasi secara optimal. Sebagai Institusi yang mendapatkan mandat dalam penyelenggaraan Pelatihan padat Karya Bidang SDA, Kementerian PUPR menganggap perlu mengadakan pelatihan yang akan memberikan atau meningkatkan kemampuan serta motivasi personil pengelola agar menjadi tenaga-tenaga yang handal dan propesional pada masing-masing bidangnya."

Suasana Pembukaan Pelatihan Padat Karya Bidang SDA

Kegiatan diklat ini dilaksanakan di Kota Bandar Lampung ini tidak hanya dilaksanakan di ruang kelas namun juga ada jadwal kunjungan ke lapangan serta ada pula seminar. Pemateri berasal dari Pejabat Fungsional, serta Widyaiswara Sumber Daya Air BPSDM.

Kepala Bagian Anggaran dan Umum Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Air dan Konstruksi memberikan sambutan pada Pelatihan Padat Karya Bidang SDA

Para peserta Diklat ini diharapkan untuk menjadi Pengelola Pembangunan PUPR yang handal dan berkompeten, berwawasan luas serta harus mampu memberikan kontribusi yang optimal dalam mendukung sasaran pembangunan yang telah ditetapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. (Balai II)

Pengalungan tanda peserta pelatihan Pelatihan Padat Karya Bidang SDA


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat II Palembang

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()