30-Sep-22 |

How To Be Happy At Work

Rabu, 27 Juli 2022 805

How to be happy – introduction

Sudah berapa banyak fase kehidupan kita lewati sebagai karyawan? Apakah sebagai pegawai kantoran kita terlalu fokus untuk bekerja dalam rangka meraih mimpi hingga melupakan rasanya bahagia dan bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang? Kalau kita seperti kebanyakan orang yang ambisius untuk meraih sesuatu, kita bisa terjebak dalam ambisi kita sendiri dengan mengindahkan nikmatnya perjalanan menuju tujuan utama.

Sebagian besar karyawan tentu pernah mengeluhkan tentang pekerjaannya. Entah itu seputar beban pekerjaan, hubungan dengan rekan kerja, atau peraturan perusahaan yang kadang menyulitkan. Di lingkungan kerja mana pun, Anda tetap harus bisa berpikir dan bersikap positif. Dengan memupuk sikap positif, tentunya Anda bisa merasa bahagia.

Bahagia saat bekerja dapat meningkatkan reputasi Anda. Optimisme dapat membuat Anda lebih tangguh, mampu beradaptasi dalam situasi baru, bahkan lebih mampu memecahkan masalah dengan lebih cepat. Kita mengabaikan kebahagiaan dan kesenangan yang bisa kita nikmati yang adalah hak kita. Semakin kita fokus pada masalah semakin banyak masalah yang datang menghampiri kita. Kita merasa bahwa hidup kita dipenuhi oleh banyak masalah dan lupa untuk mengucap syukur atas masalah kita. Meskipun Anda menghadapi masalah yang bertubitubi, Anda tidak harus berkubang dengan masalah dan perasaan yang membuang banyak energi. Anda harus melepaskan diri dari peraaan yang tidak memperdayakan tersebut.