Formulir Calon Peserta Pelatihan

Untuk Pendaftaran Pelatihan Harus Melalui Sekretariat Direktorat Jenderal Masing-masing Unit kerja

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Deskripsi diklat yang akan diikuti..

Balai Penyelenggara: Balai Uji Coba Sistem Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Air dan Konstruksi
Nama Diklat: OP Air Tanah
Deskripsi: Diklat Ini menjelaskan tentang Perubahan Mindset, Peraturan Perundangan Terkait OP, Manajemen Pengelolaan Air Tanah Berbasis Cekungan Air Tanah, Sistem Operasi Sumur Pompa, Pemeliharaan Sumur Produksi, Pemeliharaan Mesin Penggerak, Pemeliharaan Pompa, Pemeliharaan Jaringan Irigasi Air Tanah, Biaya Operasi dan Pemeliharaan, Perkumpulan Petani Pemakai Air Tanah (P3AT), Usaha Tani di Lahan Sumur Pompa, Konservasi Air Tanah, Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Air Tanah, Penjelasan Tata Cara Studi Lapangan dan Pelaporan, Studi Lapangan, Seminar.
Tujuan: Mampu mengenali peran, fungsi, dan manfaat OP dalam pengelolaan sarana dan prasarana SDA, mengenali komponen - komponen kegiatan dan menyiapkan gambar, mekanisme, dan prosedur OP, Peserta memiliki kompetensi dalam bidang pengoperasian dan pemeliharaan  Air Tanah
Syarat Peserta:

1. PNS Minimal Golongan III/a

2. Pendidikan Minimal S1 Teknik Sipil dan Bidang Teknik/Pengetahuan Alam

3. Pengalaman Minimal 2 Tahun di bidangnya

Modul Diklat:
No Nama Modul Jumlah JP
1.  Perubahan Mindset6
2.  Peraturan Perundangan Terkait OP6
3.  Manajemen Pengelolaan Air Tanah Berbasis Cekungan Air Tanah8
4.  Sistem Operasi Sumur Pompa6
5.  Pemeliharaan Sumur Produksi8
6.  Pemeliharaan Mesin Penggerak8
7.  Pemeliharaan Pompa8
8.  Pemeliharaan Jaringan Irigasi Air Tanah8
9.  Biaya Operasi dan Pemeliharaan6
10.  Perkumpulan Petani Pemakai Air Tanah (P3AT)6
11.  Usaha Tani di Lahan Sumur Pompa8
12.  Konservasi Air Tanah8
13.  Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Air Tanah6
14.  Penjelasan Tata Cara Studi Lapangan dan Pelaporan4
15.  Studi Lapangan8
16.  Seminar4
Jumlah JP: 108 JP

INFORMASI


WEB DIKLAT AKAN ADA PERAWATAN
MULAI PUKUL 10:00 - 12:00 WIB


TERIMAKASIH ATAS PERHATIANNYA