|

Seminar Pendidikan Kedinasan untuk Tingkatkan Daya Saing SDM PUPR

Kamis , 07 September 2017 68

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR beserta narasumber Seminar Pendidikan Kedinasan Bidang Bina Marga di Bandung


Bandung (05/09) - Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia telah memilih menjadi negara bersaing, maka kita harus menjadi Negara yang terbuka, harus bersaing dengan negara – negara lain untuk bisa menjadi bangsa yang bisa mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Ada tiga fokus pemerintah saat ini yang disampaikan Presiden yakni Deregulasi, Pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia.  Dan fokus Infrastruktur dan SDM erat kaitannya dengan PUPR”, ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Anita Firmanti dalam sambutan pada Seminar Pendidikan Kedinasan Jalan, Permukiman dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah yang dilaksanakan di Bandung pada 5 September 2017.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Sekretaris Jenderal, saat ini Indonesia telah menjadi negara terbuka dan bersaing dengan resmi berlakunya pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di tahun 2017, ini artinya Indonesia harus dapat bersaing di pasar global. Dan Kementerian PUPR sebagai penyelenggara Infrastruktur di Indonesia juga harus bisa bersaing dengan negara – negara lainnya dibidang infrastruktur, terutama dalam hal pengembangan SDM Aparatur dengan cara meningkatkan kompetensi ASN PUPR.


Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR memberikan sambutan



Suasana Seminar Pendidikan Kedinasan Bidang Bina Marga di Bandung


Peningkatan kompetensi ASN PUPR saat ini dapat dilakukan dengan 2 cara yakni melalui Program Pelatihan baik pelatihan teknis maupun manajemen serta Program Pendidikan Kedinasan dan Vokasi yang bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Mitra. Dan pelaksanaan kegiatan Seminar Kedinasan ini merupakan salah satu bagian dari program kerjasama pendidikan kedinasan dan vokasi yang diselenggarakan BPSDM Kementerian PUPR.

Seminar dengan tema “Penyelenggaraan Infrastruktur Jalan yang Handal untuk Meningkatkan Daya Saing” ini merupakan salah satu media dan upaya yang dilakukan BPSDM untuk meningkatkan kompetensi ASN PUPR dapat  memfasilitasi dan membantu karyasiswa pendidikan kedinasan dalam penyusunan tesis. Dengan fokus pada substansi terkait regulasi kebijakan PUPR yang terbaru, isu-isu strategis maupun permasalahan terkini yang sedang dihadapi Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Oleh karena itu, pada seminar kali ini ditujukan bagi peserta karya siswa yang mengambil bidang studi yang relevan dengan bidang Bina Marga.