|

Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan Adakan Diklat di 2 Kota

Selasa , 05 September 2017 250

Foto bersama peserta Diklat Pengawasan Pekerjaan Jalan dan Jembatan Tingkat Lanjutan

Medan (04/09) - Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan melaksanakan acara Pembukaan dua diklat sekaligus. Diklat yang pertama adalah Diklat Pengawasan Pekerjaan Jalan dan Jembatan Tingkat Lanjutan dilaksanakan di Kampus Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan Selama 8 hari dimulai dari tanggal 09 s.d 12 September 2017. Diklat ini dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan – Ir. Moeh. Adam MM, dihadiri oleh para pejabat pengawas di lingkungan Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan. Peserta yang mengikuti diklat ini sebanyak 30 orang yang merupakan pegawai dari unit instansi bidang ke PUPR-an pusat maupun daerah, wilayah layanan maupun diluar wilayah layanan Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan. 


Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan  

Dalam sambutannya Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan menyampaikan bahwa Pengawasan disebut sebagai salah satu persoalan krusial mengingat persoalan-persoalan yang berkaitan dengan hal ini tidak pernah habisnya. "Sorotan terhadap kinerja aparatur yang rendah hampir tidak pernah berhenti. Tentu banyak hal yang menyebabkan kondisi tersebut terjadi", ujar Adam dalam sambutannya. Karena itu peningkatan kompetensi ASN PUPR untuk pengawasan perlu dilakukan.

Menurut Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No: 08/PRT/M/2011 tentang Pembagian Subklasifikasi dan Subkualifikasi Usaha Jasa Konstruksi, Pengawas konstruksi adalah penyedia jasa orang perseorangan atau badan usaha yang dinyatakan ahli yang profesional di bidang pengawasan jasa konstruksi yang mampu melaksanakan pekerjaan pengawasan konstruksi sampai selesai dan diserahterimakan.