|

Workshop Juklak Juknis Jabfung di Yogyakarta

Senin , 17 Juli 2017 169

Plt. kepala BPSDM-Luthfiel Annam Achmad sedang memberikan sambutan

Yogyakarta (14/07) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Pusdiklat Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional BPSDM mengadakan workshop yang membahas tentang Juklak (Petunjuk Pelaksana) dan Juknis (Petunjuk Teknis) Pengelolaan Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian PUPR, dan menindaklanjuti kegiatan konsinyasi peningkatan koneksi Data Sistem Aplikasi beberapa waktu yang lalu.  Acara ini dihadiri oleh Plt. Kepala BPSDM, Luthfiel Annam Achmad, Kepala Pusat 4, Nicodemus Daud, dan diikuti oleh perwakilan dari berbagai pejabat fungsional di lingkungan Kementerian PUPR.


Sesi tanya jawab dengan Narasumber

 ‘‘Dengan kecenderungan berkurangnya jumlah SDM yang potensial selain karena moratorium dan banyaknya jumlah pegawai yang telah memasuki masa purna, sehingga anggaran yang diterima oleh Kementerian PUPR tidak sebanding dengan jumlah SDM yang dimiliki. Oleh karena itu, BPSDM memiliki tugas yang sangat penting dalam mendayagunakan SDM yang ada selama masa moratorium berlaku. Untuk itu, melalui workshop ini, kami berharap ada angin segar bagi sistem pengembangan jabatan fungsional di Kementerian PUPR’’, demikian arahan dari Plt. Kepala BPSDM.


Para peserta sedang menyimak penjelasan dari Narasumber


Hal yang dibahas antara lain Pokok-Pokok Pengembangan JFT dalam Manajemen PNS (Berdasar Peraturan Pemerintah RI No. 11 Tahun 2017) yang disampaikan oleh Deputi Bidang SDM Aparatur dari Kementerian PAN-RB, kemudian dilanjutkan dengan kebijakan Inpassing bagi PNS Kementerian PUPR disampaikan oleh Kepala Biro Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana. Selain itu, ada pula Narasumber yang membahas tentang Angka Kredit JFT Bidang PUPR - Drs. Suyono Kasim, M.Ed., dan Perencanaan Sistem Informasi Manajemen JFT - Yunaldi. (Rz)



Informasi Lebih Lanjut tentang Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional


KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()