|

BPSDM Adakan Konsolidasi Penyusunan Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun 2017

Kamis , 13 Juli 2017 203

Foto Bersama para Peserta Konsolidasi Penyusunan Laporan Keuangan dan BMN Semester I TA 2017

Banjarmasin (12/07) - Dalam rangka menyusun laporan keuangan dan BMN yang akurat dan akuntabel, Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)-A.Hasanudin membuka secara resmi Konsolidasi Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun 2017 pada 12 – 14 Juli 2017 di Banjarmasin, dengan mengundang para petugas pengelola SIMAK BMN, petugas penyimpanan barang dalam gudang, Petugas SAIBA/SAI didampingi Kasubbag Keuangan dan Kasubbag Tata Usaha sebanyak 60 orang.

Selain para peserta, acara konsolidasi ini juga turut dihadiri oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum-Sri Wuryaningsih dan Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah VI Surabaya-Ahmad Kholidi.

Peserta Konsolidasi Menyusun Laporan Keuangan dan BMN didampingi Narasumber dan Pendamping

Untuk memberikan wawasan dan peningkatan kompetensi, para peserta konsolidasi ini didampingi narasumber dan pendamping dari Pejabat Biro Keuangan dan Pejabat Biro PBMN dan Layanan Pengadaan Kementerian PUPR, para narasumber ini mendampingi para peserta agar dapat menyusun Catatan atas Laporan Keuangan (Calk) sesuai dengan peraturan yang berlaku dan dapat mengungkapkan dalam laporan keuangan yang lebih memadai.

Seperti diketahui Laporan Keuangan dan Laporan BMN ini sudah terjadwal di setiap semesternya. Setiap Laporan Keuangan dan Laporan BMN tingkat Eselon I akan bermuara menjadi laporan Kementerian, maka jika terjadi keterlambatan ataupun ketidak akuratan pada Laporan Keuangan dan Laporan BMN tingkat Eselon I akan mempengaruhi pada penilaian laporan Kementerian.

Sekretaris BPSDM, A.Hasanudin memberikan Sambutan dihadapan Peserta Konsolidasi

“Setiap keterlambatan akan mendapat nilai tertentu yang disampaikan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, dan apabila itu menjadi bagian yang buruk/belum baik akan dijadikan beban bagi laporan keuangan Kementerian. Jadi kita tidak menginginkan BPSDM menjadi beban yang tidak baik dan penyumbang terhadap ketidakberhasilan bagi Laporan Keuangan Kementerian”, tegas A.Hasanudin dalam arahan dihadapan para peserta konsolidasi.

Untuk itu diharapkan dengan adanya konsolidasi penyusunan laporan keuangan dan BMN selama 4 hari ini dapat menghasilkan Laporan Keuangan dan Laporan BMN Semester I Tahun 2017 BPSDM yang akurat dan akuntabel dan dapat mengungkapkan dalam Calk yang lebih memadai.


Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()