|

Rapat Koordinasi dengan Seluruh Pejabat Pembuat Komitmen dan Bendahara di BPSDM

Senin , 12 Febuari 2018 39

Kepala BPSDM sedang memberikan arahan terkait acara

Surabaya (12/02) – Menindaklanjuti pertemuan Januari lalu tentang rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), maka diadakan rapat kembali dengan pembahasan yang lebih spesifik. Dihadiri oleh seluruh Para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan para Bendahara di lingkungan BPSDM, dan menghadirkan narasumber dari Inspektorat Jenderal yakni Inspektur Wilayah II - Dra. Endah Herawaty, M.M., kegiatan ini berlangsung selama 1 hari penuh.

“Kita ini bekerja di bidang SDM (Sumber Daya Manusia) itu sama saja dengan di bidang jasa. Harus totalitas dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pihak. Di sini saya akan membahas tentang pelatihan yang diselenggarakan oleh BPSDM. Ini harus diadakan mengikuti aturan yang berlaku. Diadakan sesuai kebutuhan unit organisasi (unor). Materi pelatihan harus menjawab seputar tantangan percepatan infrastruktur 2019”, terang Kepala BPSDM-Lolly Martina Martief dalam memberikan arahannya.


Para peserta menyimak dengan serius


Setiap pelatihan yang digelar BPSDM haruslah sesuai kesepakatan. Para Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan di BPSDM sudah diminta melakukan review, kiranya apa saja yang membuat diklat lebih efektif dan tercipta outcome yang baik. Harus ada realisasi keuangan dan fisik. Dalam artian, setiap anggaran yang dikeluarkan haruslah sesuai yang yang dilakukan. Sebab, perpindahan anggaran dari pusat ke balai diklat daerah begitu besar maka diharapkan dapat merealisasikan kebutuhan diklat dari Unor-Unor di lingkungan Kementerian PUPR.

Lolly juga menambahkan, ”Penyerapan anggaran wajib memerhatikan peraturan yang berlaku. Setiap perjalanan dinas harus dilaksanakan secara wajar. Karena saya melihat frekuensi perjalanan dinas di sini cukup tinggi, jika tidak ada hasil yang sebanding sebaiknya dievaluasi lagi”.


Narasumber dari Inspektorat Jenderal sedang memberikan paparan


Beberapa saran yang diberikan oleh narasumber antara lain sebaiknya kegiatan BPSDM menggunakan sistem swakelola agar lebih tertib dan teratur. Dan diharapkan setiap kegiatan harus ada laporannya, baik bulanan maupun tahunan. Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab dari peserta kepada narasumber. (Rz)



Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()