|

Pembukaan Tiga Pelatihan secara Paralel di Banjarmasin

Senin , 02 Juli 2018 54

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya


Banjarmasin (3/7) - Penyediaan air dan pengalokasian air sendiri merupakan salah satu kegiatan dalam operasi prasarana sumber daya air dimana kegiatannya meliputi pengaturan, pengalokasian serta penyediaan air dan sumber air sumber daya air. Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan pemanfaatan prasarana sumber daya air. Sedangkan neraca sumber daya air dalam konteks pengelolaan sumber daya air bertujuan untuk memanfaatkan sumber daya air secara berkelanjutan utamanya untuk memenuhi kebutuhan pokok kehidupan masyarakat secara arif.

Sedangkan Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan bertujuan untuk mendukung distribusi lalu lintas barang maupun manusia dan membentuk struktur ruang wilayah, sehingga pembangunan infrastruktur memiliki 2 sisi yaitu; tujuan pembangunan dan dampak pembangunan. Setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pasti menimbulkan dampak terhadap lingkungan baik dampak positif maupun dampak negatif, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana melaksanakan pembangunan untuk mendapatkan hasil dan manfaat yang maksimum dengan dampak negatif terhadap lingkungan yang minimum.

Dalam sambutannya K. M. Arsyad menyampaikan," persaingan ASN semakin ketat, siapapun yang memenuhi syarat serta mendapatkan ijin dari atasannya dapat mengikuti seleksi secara terbuka. PUPR melalui BPSDM dapat menghasilkan ASN yang cerdas jika sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan dan jangan berfikir kegiatan ini hanya formalitas belaka".