|

Pembukaan Pelatihan Teknis Jabatan Dasar I Pengambangan Infrastruktur Wilayah di Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan

Selasa , 03 Juli 2018 46

Foto Bersama Peserta Pelatihan


Medan (02/07) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan menyelenggarakan Pelatihan Teknis Jabatan Dasar I Pengembangan Infrastruktur Wilayah yang akan dilaksanakan selama 6 hari dimulai dari tanggal 02 s.d 07 Juli 2018 bertempat di kampus Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan – R. Belanto Hadiwido serta dihadiri oleh para pejabat pengawas di lingkungan Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan. Adapun peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 21 orang yang berasal dari unit instansi bidang ke PUPR-an pusat dan daerah pada wilayah layanan maupun diluar wilayah layanan Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan.


Sambutan dari Kepala Balai Balai Diklat PUPR Wilayah I Medan – R. Belanto Hadiwido

Belanto menyampaikan bahwa," Pengembangan wilayah merupakan upaya untuk memacu perkembangan sosial ekonomi, mengurangi kesenjangan antarwilayah, dan menjaga kelestarian lingkungan hidup pada suatu wilayah. Kebijakan pengembangan wilayah sangat diperlukan karena kondisi fisik geografis, sosial, ekonomi, dan budaya masyarakat yang sangat berbeda antara suatu wilayah dengan wilayah lainnya sehingga penerapan kebijakan pengembangan wilayah itu sendiri harus disesuaikan dengan kondisi, potensi, dan isu permasalahan di wilayah bersangkutan". 


Penyematan tanda peserta

Oleh karena itu, dalam rangka mendukung pelaksanaan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, diperlukan upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi para Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui pelatihan yang ditunjang dengan materi pengajaran yang komprehensif. (Balai1)


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat I Medan

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()