|

Pembukaan Latsar CPNS Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Batch III di Surabaya

Senin , 04 Juni 2018 114

Pembukaan LATSAR CPNS Batch III Angkatan I di Balai Diklat PUPR Wilayah VI Surabaya


Surabaya (04/06) - LATSAR CPNS Golongan III Batch III Angkatan I Direktorat Jendral Cipta Karya yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun 2018 pada hari ini resmi dibuka oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi dan Pemantauan Kinerja (Chitra Mardi Rahayuningsih). Acara pembukaan yang  dilaksanakan di Balai Diklat PUPR Wilayah VI Surabaya dihadiri oleh Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di jajaran Balai Diklat PUPR Wilayah VI Surabaya dan diikuti oleh 25 peserta CPNS Fungsional Teknik Penyehatan Lingkungan dari Direktorat Jenderal Cipta Karya.


Pembukaan LATSAR CPNS Batch III Angkatan I Oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi dan Pemantauan Kinerja 


Dalam sambutannya, Chitra menjelaskan bahwa sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN), CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses Diklat terintegrasi guna menciptakan kader-kader Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara yang handal dan mamiliki integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Harapan ke depan, dengan adanya kegiatan ini maka Kementerian PUPR dapat menghasilkan PNS profesional yang berkarakter dalam melaksanakan tugas dan jabatannya sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, dan perekat dan pemersatu bangsa.

Ia menambahkan,  bahwa tahun 2018 adalah tahun percepatan penyediaan infrastruktur di berbagai sektor di Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR, sebagai salah satu tulang punggung penyediaan infrastruktur. Untuk itu ia mengingatkan “bahwa SDM PUPR harus unggul dan dapat diandalkan”. Sebagaimana motto PU yaitu bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat, ditambah dengan berjiwa seni dan akhlakul karimah. Hal ini perlu diinternalisasi dalam diri insan PUPR untuk membangun Bangsa Indonesia khususnya melalui pembangunan infrastruktur bidang PUPR.



Simbolis Penyematan Tanda Peserta LATSAR CPNS Batch III Angkatan I


"Pendidikan dan pelatihan haruslah dipandang sebagai proses awal memberdayakan dan meningkatkan kompetensi dan potensi diri sendiri. “Nantinya peserta Latsar CPNS siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat dan semoga kegiatan Latsar ini berjalan dengan baik dan lancar”, pungkasnya. (rd)



Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat VI Surabaya

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()