|

Lokakarya Monev Penyelenggaraan Pelatihan Bidang Jalan, Perumahan, Permukiman dan Pengembangan Infastruktur Wilayah

Kamis , 12 Juli 2018 46

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Jalan, Perumahan, Permukiman dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Siti Bellafolijani Adimihardja memberikan paparan dihadapan peserta

Surabaya (11/07) - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Jalan, Perumahan, Permukiman dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah melaksanakan Lokakarya Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Bidang Jalan, Perumahan, Permukiman dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah. Acara Lokakarya yang dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2018 ini, dihadiri oleh Para Pengajar/Widyaiswara bidang Jalan, perumahan, permukiman dan PIW, Perwakilan dari Unit Organisasi Direktorat Jenderal Bina Marga, BPIW, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Sekretariat BPSDM dan Balai Penyelenggaraan pelatihan di lingkungan BPSDM Kementrerian PUPR.

Lokakarya monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Bidang Jalan, Perumahan, Permukiman dan PIW ini dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Jalan, Perumahan, Permukiman dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Siti Bellafolijani Adimihardja (Yeni). Kegiatan ini merupakan hasil monitoring dan evaluasi selama semester I pada tahun 2018.

Widyaiswara sedang memberikan masukan

Sebelum masuk pada sesi lokakarya dan diskusi hasil monev, Siti Bellafolijani Adimihardja mengajak seluruh peserta untuk mengingat kembali beberapa peraturan – peraturan, kebijakan mengenai pelatihan, desain/perancangan metode pendidikan dan pelatihan, pola karir, isu strategis, program pelatihan 2019 dan beberapa target BPSDM pada tahun 2019 yang dibagi dalam beberapa bidang. “Kedepan pelatihan itu memang dikaitkan dengan jabatan dan tidak ada lagi pelatihan yang tidak ada peserta”, harap Yeni.

Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah IX Jayapura sedang memberikan masukan

Evaluasi dan moitoring pada seluruh Balai pelaksana Pelatihan merupakan bagian dari kewajiban Pusat Pendidikan dan Pelatihan sebagai bahan perbaikan kedepan. Didalam lokakarya ini ditampilkan data- data hasil monitoring yang telah diperoleh baik data dari e-Pelatihan serta data hasil monitoring langsung di Balai Pelaksana pelatihan yang kemudian disampaikan kepada seluruh Balai dan Pengajar sebagai bahan evaluasi. Tidak selesai sampai disitu, dalam lokakarya ini juga bersifat terbuka bagi seluruh Balai dan Pengajar serta Unit Organisasi untuk memfalidasi data yang disampaikan dan memberikan masukan yang membangun sehingga diharapkan pada semester kedepan pelaksanaan Pelatihan akan lebih baik.

Hasil dari Lokakarya monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Bidang Jalan, Perumahan, Permukiman dan PIW akan menghasilkan output berupa Laporan Monitoring dan Evaluasi Semester I yang akan disampaikan kepada Kepala BPSDM Kementerian PUPR.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh bapak dan ibu yang telah hadir disini, banyak sekali masukan yang kami tampung dan kiranya kami bisa melakukan hal yang terbaik untuk SDM PUPR dimasa yang akan datang” tutup Yeni.(Galz)


Informasi Lebih Lanjut tentang Pusat Pendidikan dan Pelatihan Jalan, Perumahan, Permukiman, dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()