|

Kunjungan Lapangan Pelatihan Sistem Manajemen Mutu (SMM) Bidang Jalan dan Jembatan

Sabtu , 03 Febuari 2018 84

Peserta Kunjungan Lapangan Pelatihan SMM Bidang Jalan dan Jembatan

Bandung (4/02) - Peserta Diklat Sistem Manajemen Mutu (SMM) Bidang Jalan dan Jembatan dengan rombongan Panitia serta Pendamping melakukan Praktek Kunjungan Lapangan di Cisumdawu Tunnel Project (Sabtu, 3/02). Rombongan peserta beserta pendamping - Ir. Djoko Harsono M.Eng.Sc., dan Dr. Cepi Riyana, M.Pd selaku Pengamat Pembelajaran mendapat sambutan dari Pejabat terkait yang ada di lapangan, Konsultan,  serta dari pihak Kontraktor Mettalurgical Corporation Of China Ltd (MCC).


Peserta Pelatihan mengamati pembangunan Tunnel Cisumdawu

Kunjungan diterima secara langsung oleh Pejabat Bina Marga terkait yang ada di lapangan  - Adhystira, dan Mr Justin, Yaya, Hartoyo selaku pendamping lapangan. Tunnel Cisumdawu target bulan Juni 2018  akan selesai dan paling lambat tahun 2019 Tol Cisumdawu sudah bisa digunakan.


Peserta Kunjungan Lapangan mencatat keterangan dari petugas lapangan

Selaku Pembimbing, Adhistira menyatakan apresiasinya bahwa telah diterima dengan baik dan cukup menjadi bahan pembelajaran bagi peserta Pelatihan Sistem Manajemen Mutu (SMM) Bidang jalan dan Jembatan. Lebih lanjut ia menyatakan alasan memilih lokasi tersebut karena memang pelaksanaan pembuatan terowongan sedang berlangsung dan dinilai baik sebagai pembelajaran lapangan.


Peserta Kunjungan Lapangan mendengarkan penjelasan dari petugas lapangan

Dalam kegiatan peserta banyak sekali mendapat Ilmu baru dan penjelasan terkait Pelatihan Sistem Manajemen Mutu (SMM) Bidang Jalan dan Jembatan. Peserta, Pembimbing serta Panitia turun langsung mengamati cara pembuatan terowongan di Cisumdawu, RMP dan RMK di Cisumdawu tersebut. Selanjutnya di hari Senin, 5 Februari langsung diadakan Seminar hasil Kunjungan Lapangan dan Penutupan Pelatihan. (Pusat 3)



Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Uji Coba Sistem Diklat Jalan dan PIW

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()