|

Diseminasi Program Pendidikan Kedinasan yang Disusun oleh BPSDM

Kamis , 17 Mei 2018 37

Sekretaris BPSDM - KM. Arsyad tengah membuka rapat


Jakarta (17/05) – “Pendidikan kedinasan itu sifatnya penugasan, namun dengan tetap memerhatikan klasifikasi kebutuhan organisasi”, demikian kalimat pembuka yang disampaikan oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) – KM.Arsyad dalam mengawali diskusi terkait beasiswa pendidikan kedinasan bersama 20 pejabat pengawas dari unit organisasi di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari surat Penawaran Beasiswa Pendidikan Kedinasan Kementerian PUPR program pascasarjana (S2) angkatan 2018 yang diedarkan pada tanggal 16 April lalu. Dalam diseminasi ini, dijelaskan mengenai sistematika alur kepengurusan beasiswa yang diberikan melalui PUPR. Selain itu, adapun pengenalan program studi baru yang dibuka oleh perguruan tinggi mitra. Kurikulum program studi yang ditawarkan telah disesuaikan dengan kebutuhan di PUPR. hadir pula Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi dalam rapat ini.


Suasana rapat

Setiap beasiswa pendidikan kedinasan yang ditawarkan oleh Kementerian PUPR, seluruh administrasinya wajib dilakukan melalui BPSDM. Ini menyangkut updating data setiap pegawai, baik status kepegawaian, tunjangan kinerja dan surat rekomendasi tugas belajar setiap mahasiswa karyasiswa nantinya. Prosedur pendaftaran dapat dengan mudah diakses di situs resmi BPSDM (http:/bpsdm.pu.go.id/karyasiswa/) atau lamaran paper based yang dikirimkan ke sub bagian kerjasama BPSDM.


Salah satu peserta bertanya dalam sesi diskusi

Beasiswa pada tahun ini memang lebih banyak dibuka untuk bidang teknik, namun tidak menutup kemungkinan bagi PNS Non Teknik tetap dapat mendaftar asalkan linear dengan latar belakang program studinya terdahulu. Menutup diskusinya, KM. Arsyad menambahkan,”Harapan kami kita bisa menyekolahkan teman-teman sesuai dengan kebutuhan organisasi, dan masa perkuliahan bisa selesai tepat pada waktunya, untuk cepat kembali bekerja”. (Rz) 



Informasi Lebih Lanjut tentang Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()