|

BPSDM Ajak Seluruh Sekretaris Direktorat Jenderal di PUPR guna Brainstorming tentang Pola Karier ASN

Rabu , 04 Juli 2018 57

Kepala BPSDM-Lolly Martina Martief tengah memberikan sambutan


Jakarta (04/07) - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Penilaian Kompetensi dan Pemantauan Kinerja mengadakan Forum Gorup Diiscussion (FGD) pada tanggal 4-5 Juli 2018 dengan topik utama Penyusunan Pola dan Jalur Karier yang diikuti oleh seluruh pejabat pembina kepegawaian dari unit organisasi (unor) di lingkup Kementerian PUPR. Sejumlah 48 orang hadir di acara ini untuk sharing ilmu terkait penyusunan pola dan jalur karier yang ada di Kementerian PUPR ini.

“Pola karier yang disusun harus terintegrasi secara nasional. Oleh karena itu, kami mengundang berbagai unsur unit organisasi, khususnya di pembinaan kepegawaian di kementerian PUPR ini untuk brainstorming guna menyusun konsep pola karier sesuai peraturan yang telah diterbitkan di PUPR dalam forum yang penting ini”, demikian disampaikan oleh Kepala BPSDM-Lolly Martina Martief dalam membuka acara tersebut.


Suasana acara

Kegiatan ini diselenggarakan berdasar pada UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam Pasal 69 menyatakan bahwa pengembangan karlier harus berdasarkan kualifikasi, penilaian kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan organisasi. Dimana pelaksanaan penilaian kinerja dan penilaian kompetensi menjadi dasar dalam pelaksanaan pengembangan karier pegawai. Sejalan dengan hal tersebut, dengan adanya FGD feedback pemetaan karier ini, diharapkan bisa menjadi sarana untuk para PNS untuk memaksimalkan performa dan kinerja dengan melakukan pengembangan diri sesuai dengan gap kompetensi serta arah pengembangan karier individu.


Salah satu unor presentasi tentang Pola Karier (Inspektorat Jenderal)

Selain itu, beliau kerap mengingatkan bahwa,”Yang hadir dalam acara ini berarti cinta PUPR, karena turut berpartisipasi untuk menunjang keselarasan karier para ASN di seluruh PUPR”.

Dalam kegiatan ini dihadirkan pula narasumber dari beberapa mantan pejabat tinggi Kementerian PU yakni Agus Widjanarko, Mudjiadi, Iwan Nursirwan, Taufik Widjoyono, Mohamad Hasan, dan juga mantan Menteri PU, Djoko Kirmanto.