|

BPSDM adakan Ujian Seleksi Beasiswa Program Kedinasan Tahun Ajaran 2018

Selasa , 05 Juni 2018 260

Peserta Ujian Seleksi Beasiswa Program Kedinasan Tahun Ajaran 2018

Jakarta (05/06) - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) kembali menyelenggarakan Ujian Seleksi Beasiswa Pendidikan Kedinasan Program Magister S2 untuk Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018 di Ruang Pendopo Kementerian PUPR. Program Beasiswa ini diperuntukkan untuk PNS Kementerian PUPR maupun Dinas Bidang PUPR.

Suasana Ujian Seleksi Beasiswa Program Kedinasan Tahun Ajaran 2018

Ujian seleksi ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu 5 dan 6 Juni 2018 dengan perincian Tes Potensi Akademik (TPA) yang dilanjutkan dengan Tes Substansi dari program studi pilihan dilakukan di hari pertama, sedangkan Tes TOEFL dilanjutkan di hari ke dua. Khusus bagi peserta minat Studi Magister Akuntasi Universitas Padjadjaran akan diadakan seleksi tambahan (informasi menyusul). Ada pun dari 140 orang peserta yang lulus seleksi administrasi, yang hadir pada hari ujian adalah sebanyak 130 orang peserta. Dengan demikian, 10 orang peserta yang tidak mengikuti ujian dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya.


Peserta Ujian Seleksi Beasiswa Program Kedinasan Tahun Ajaran 2018 Serius Mengerjakan Soal Ujian

Terdapat 11 perguruan tinggi mitra Kementerian PUPR yaitu Universitas Syiah Kuala, Universitas Andalas, Institut Teknologi Bandung, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Universitas Brawijaya dan Universitas Hasanuddin. Total ada 26 program studi yang ditawarkan terkait dengan bidang infrastruktur PUPR.