|

BPSDM Adakan Pelatihan Dasar CPNS Batch IV di Balai Diklat PUPR Wilayah III Jakarta

Rabu , 04 Juli 2018 48

Foto Bersama Para Pelatihan Dasar CPNS Batch IV

Jakarta (04/07) - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional melaksanakan penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS Batch IV yang dilaksanakan di Balai Diklat PUPR Wilayah III Jakarta Pada Hari Jumat, 29 Juni 2018. Pembukaan dihadiri oleh Kepala Pusdiklat Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional-Ir. Nicodemus Daud, M.Si., Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah III Jakarta-Yayak Rukiyana, SE, MM, dan para Pejabat Pengawas di lingkungan Balai Diklat PUPR Wilayah III Jakarta. Pelatihan Dasar CPNS Batch IV diikuti oleh 39 peserta dari formasi Jabatan Fungsional Teknik Pengairan.

Dalam sambutannya Kepala Pusdiklat Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional mengatakan bahwa Pelatihan Dasar dan Pelatihan Kader Muda Bela Negara yang dilaksanakan di Kementerian PUPR ini bertujuan untuk membangun pola perilaku dan sikap ASN yang lebih baik, dan hasilnya dapat terukur melalui kegiatan penilaian kompetensi (asesmen) dan sertifikasi. Sedangkan integritas akan dibangun melalui pelaksanaan tugas yang taat azas dengan selalu berlandaskan pada nilai-nilai dasar Aparatur Sipil yang baik. Bahkan, Sistem Manajemen SDM Kementerian PUPR pun telah diapresiasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara. Diharapkan dengan Sistem Manajemen SDM yang telah dibangun dan dikembangkan oleh BPSDM, akan menciptakan Sumber Daya Manusia infrastruktur yang handal, profesional, serta berintegritas.

"Kalian sebagai ASN Muda merupakan talent-talent terbaik yang pada saatnya nanti akan menjadi pemimpin bangsa Indonesia khususnya Kementerian PUPR, sehingga kalian harus memotivasi diri sendiri agar dapat menyelesaikan semua pekerjaan hingga tuntas secara efektif dan efisien di tengah beban tangung jawab Kementerian PUPR yang terus meningkat dari waktu ke waktu", ungkap Nicodemus Daud.

Pengalungan Tanda Peserta Secara Simbolis oleh Kepala Pusdiklat Manajemen dan Pengembangan Jabatan Fungsional,  Ir. Nicodemus Daud, M.Si.

“Motto Kementerian PUPR yaitu bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat, ditambah dengan berjiwa seni dan akhlakul karimah perlu diinternalisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga kita tidak hanya berpikir bagaimana pekerjaan itu akan terselesaikan, tetapi juga apa manfaat serta bagaimana dampaknya terhadap masyarakat sekitar, karena suksesnya suatu Infrastruktur itu bukan hanya karena telah terbangun saja tapi juga bagaimana kemanfaatannya bagi seluruh masyarakat“, tambah Nicodemus Daud dalam sambutannya. (Balai III)


Informasi Lebih Lanjut tentang Balai Diklat III Jakarta

KLIK DISINI ...


KOMENTAR ()