|

5 Oleh-Oleh Makanan Khas dari Kota Medan yang Bebas Durian

Rabu , 27 September 2017 0 428

Bawa oleh-oleh dari Medan untuk keluarga di rumah yang merupakan penikmat durian memang gampang, beli saja durian dan macam-macam olahannya. Ada durian asli, pancake durian dan lainnya. tapi bagi orang-orang yang mual mencium bau durian mungkin Anda akan merasa sedikit bingung membawa oleh-oleh makanan khas dari medan. Nah, berikut ini 5 oleh-oleh makanan khas dari kota medan yang bebas durian, dijamin durian-free!

1. Bolu Meranti

sumber: bolumeranti.co.id

Bolu Gulung Meranti adalah salah satu oleh-oleh khas medan yang paling banyak dicari orang selain durian. Bolu ini memiliki beberapa varian rasa yaitu keju, abon, blueberry dan coklat. Mengunjungi Medan tanpa membawa pulang Bolu Meranti pasti akan terasa hampa. Untuk dapat menikmatinya, gerai Bolu Meranti bisa kamu temui di Jalan Kruing No 2K dan Jalan Sisingamangaraja No 19B. Bahkan jika Anda tidak sempat ke gerai-nya langsung, Anda bisa membelinya via jasa antar online.


2. Bika Ambon

sumber: anekatempatwisata.com

Banyak toko di sudut kota medan yang menjual bika ambon, tapi yang paling populer yaitu bika ambon zulaikha di jalan Mojopahit No. 62. seperti bolu meranti, bika ambon zulaikha juga memiliki beberpa varian rasa yaitu, original, keju, moka, pandan.


3. Kacang Sihobuk


sumber: sumber: anekatempatwisata.com

Kacang yang berasal sari Desa Sihobuk, Tarutung, Tapanuli Utara ini rasanya manis dan gurih. Kacang ini dimasak menggunakan pasir yang membuatnya memiliki rasa yang khas. Kacang Sihobuk dijual dalam berbagai kemasan juga ukuran dan mudah ditemui di toko oleh-oleh di kota Medan.


4. Teri Medan

sumber: sumber: anekatempatwisata.com

Makanan berikutnya adalah teri medan, makanan yang menjadi pasangan yang pas bagi nasi hangat bagi orang yang lapar. Teri Medan juga dijual mentah dan dikemas dalam berbagai ukuran dengan harga 70.000 – 80.000 rupiah per kg. bisa dibeli di  Jalan Majapahit dan sekitarnya.


5. Manisan Jambu