|

5 Alasan Ikut Diklat di Kota Medan

Selasa , 25 Oktober 2016 0 1228

Buat kamu yang ingin ikutan Diklat, bisa memilih satu lokasi dari sekian Balai Diklat yang disediakan oleh BPSDM. Salah satu balai tersebut adalah Balai Pendidikan dan Pelatihan I di Kota Medan. Ternyata selain kita menuntut ilmu di Medan, ada banyak hal lain yang bikin kamu betah berlama-lama di Medan. Berikut adalah 5 alasan kamu sebaiknya Diklat di Kota Medan.


1. Fasilitas Balai


(Tinggal tambah Kolam Renang dan fasilitas SPA, dah mirip dengan Hotel Berbintang)


Balai Diklat Medan baru saja melakukan renovasi besar-besaran agar para peserta Diklat makin betah dan konsentrasi dalam belajar. Dengan 62 kamar peserta yang dilengkapi dengan AC, TV dan kamar mandi yang yahud, ditambah pula fasilitas Ruang Fitness, Aula, Ruang Makan dan Poliklinik, makin membuat Balai Diklat Medan menyerupai Hotel berbintang.


2. Wisata Kuliner


(Akibat lepas kendali saat wisata kuliner. Waspadalah! Waspadalah!)


Medan punya banyak tempat kuliner yang patut kamu coba. Mulai dari Soto Kesawan sampai Restoran Tip Top, kamu bisa mencoba berbagai jenis makanan khas Medan. Buat kamu yang doyan jajan malam, kamu bisa mampir ke Merdeka Walk, Jalan Semarang atau Kesawan Square. Disana terdapat puluhan stand yang menyajikan aneka makanan nikmat dengan harga yang tidak bikin kantong kamu jebol.


3. Durian


(Kerajinan tangan dari limbah kulit Durian berupa Sandal Kesehatan)

Buat kamu pecinta Durian, maka kemungkinan kamu akan merasa bagai di surga. Durian sebagai rajanya buah-buahan bisa kamu nikmati sepanjang musim. Mampir aja ke Kedai Durian Ucok yang memang terkenal stok Duriannya gak habis-habis. Jangan lupa bawa obat kolesterol kalau kamu berencana kesini karena dijamin kamu bakal makan lagi dan lagi.


4. Wisata Plesiran

(Plesiran sama teman-teman naik motor jangan lupa pake Helm)

Nggak seru kalau sudah jauh-jauh ke Medan tapi tidak menikmati susana tempat wisatanya. Berbagai aktivitas juga bisa kamu lakukan di tempat tersebut. Pengen ngerasain serunya naik gajah? Kamu bisa ke Tangkahan. Pengen camping di pinggir danau? Kamu tinggal ke Danau Lau Kawar. Pengen aktivitas yang bikin adrenalin mengalir? Kamu bisa cobain serunya River Tubing di Sungai Bukit Lawang. Pokoknya masih banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sekitaran Kota Medan.


5. Jodoh


(Kayaknya bagus kalo dijadiin tema Sinetron FTV)

Buat kamu yang masih menganggap Jomblo adalah pilihan, maka sudah saatnya kamu merenungkan pilihanmu. Medan dikenal sebagai salah satu Kota yang memiliki populasi Cewek Cakep dan Cowok Ganteng yang diatas rata-rata. Oleh karena itu kamu disarankan untuk membawa baju yang paling kece dan dandan yang paling oke setiap kali kamu mengikuti Diklat. Siapa tau kamu bisa mendapatkan jodohmu di sekitaran Balai Diklat. Jangan lupa untuk menyelesaikan Diklat dengan predikat "Sangat Memuaskan". Kalau nilai kamu jelek, malu dong nanti pas ditanya calon mertua tentang Diklatnya. Takutnya mereka jadi mikir, "Diklat aja mengecewakan, bagaimana bisa kamu membahagiakan anak saya!". Jleb!


Demikian 5 alasan kamu sebaiknya Diklat di Kota Medan. Untuk Balai Diklat di kota-kota lain, tunggu kelanjutan seri ini di artikel berikutnya. Untuk informasi jadwal Diklat, kamu bisa lihat di http://bpsdm.pu.go.id/diklat

(whp)